get app
inews
Aa Read Next : Survei Poltracking, Ummi Rohmi Tetap Teratas

Prof. Atun Wardatun : Ini Manfaat Pemimpin Perempuan Untuk Kemajuan NTB

Senin, 20 Mei 2024 | 18:09 WIB
header img
Guru Besar Hukum Keluarga UIN Mataram Prof. Atun Wardatun mengatakan kepemimpinan perempuan penting untuk kemajuan NTB. Foto: Istimewa

Konflik sosial yang masih banyak terjadi di NTB memerlukan pendekatan kekuasaan yang lebih feminin. Dia menilai, lima alasan itu sangat meyakinkan untuk ke depan mengupayakan kepemimpinan daerah di NTB ini dari level gubernur maupun bupati serta seterusnya ke bawah diisi secara proporsional oleh perempuan dan laki-laki.

"Saya berharap pasangan yang tampil selalu berpasangan untuk menunjukkan bahwa NTB tidak kurang sumber daya perempuan yang patut dan mampu," paparnya.

Kakak kandung TGB.K.H Muhammad Zainul Majdi itu digadang-gadang akan berpasangan dengan Bupati Sumbawa Barat Dr.H.W Musyafirin.

Baik Rohmi maupun Musyafirin sudah mendaftar disejumlah partai di antaranya Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Keduanya optimistis akan melenggang ke KPU sebagai peserta Pilgub NTB 2024. Tidak saja dari kalangan perempuan, pasangan Rohmi - Firin ini juga akan mendapat dukungan kuat dari pemilih pemula dan lainnya. (*)

Editor : Edy Gustan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut