get app
inews
Aa Read Next : Mendaftar di KPUD NTB, Ras Terkuat di Bumi Antar Rohmi-Firin

Pengamat : Parpol Belum Serius Gerakkan Mesin Politik di Pilgub NTB

Rabu, 04 September 2024 | 21:02 WIB
header img
Pengamat Politik UIN Mataram Ihsan Hamid menyoroti mesin politik partai belum sepenuhnya bergerak di Pilgub NTB 2024 Foto: Istimewa

MATARAM,iNewsmataram. id-Pengamat politik Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram Dr. Ihsan Hamid menilai seluruh partai politik pengusung pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB belum sepenuhnya menunjukkan keseriusannya untuk memenangkan pasangan calonnya.

Semua kandidat bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur pun masih menggunakan pola lama dalam bertarung. Salah satunya dengan mengandalkan aksi relawan.

Hal tersebut menurutnya tampak secara merata di semua pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB. Kondisi itu  menunjukkan bahwa seolah partai politik hanya berperan sebagai "penjual karcis" pada Pilgub NTB 2024.

"Ya kita bisa saksikan saja secara gamblang bahwa semua sibuk pada kepentingannya masing-masing. Contohnya di pasangan Rohmi - Firin. Sejak awal yang sibuk kan itu-itu saja orangnya. Sejauh ini belum ada pergerakan maksimal dari parpol pengusung, " Ujar Ihsan kepada wartawan di Mataram Rabu (6/9/2024).

Padahal, menurut Ihsan rata-rata pasangan bskal calon merogoh kocek tidak sedikit untuk memperoleh tiket parpol itu. Hal yang sama juga terjadi dengan pasangan Zul - Uhel dan Iqbal - Dinda.

Editor : Edy Gustan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut