get app
inews
Aa Read Next : Survei Poltracking, Ummi Rohmi Tetap Teratas

Prof. Atun Wardatun : Ini Manfaat Pemimpin Perempuan Untuk Kemajuan NTB

Senin, 20 Mei 2024 | 18:09 WIB
header img
Guru Besar Hukum Keluarga UIN Mataram Prof. Atun Wardatun mengatakan kepemimpinan perempuan penting untuk kemajuan NTB. Foto: Istimewa

MATARAM,inews Mataram.id- Kepemimpinan perempuan di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) sangat dinantikan. Guru Besar Hukum Keluarga Islam Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram Prof. Atun Wardatun menilai kepemimpinan perempuan di NTB menuai banyak manfaat bagi daerah.

Menurutnya, kepemimpinan perempuan dapat menciptakan perubahan sosial, politik, budaya yang lebih positif. Dengan tampilnya perempuan sebagai pemimpin, citra positif sebuah daerah akan terangkat.

Hal itu menandakan adanya transformasi sosial-budaya- dan politik terutama pada pembangunan SDM dan perspektif gender yang tidak lagi parochial dan patriarchal.

Munculnya figur Dr.Hj.Sitti Rohmi Djalilah menjelang perhelatan Pilgub NTB 2024 sebagai bakal calon Gubernur NTB cukup mengejutkan.

Publik langsung merespon positif atas keputusan cucu Almagfurullah Maulana Syech TG K.H Muhammad Zainudin Abdul Majid itu. Menurut Prof. Atun, kepemimpinan perempuan akan melahirkan perspektif pembangunan yang beragam bahkan lebih lengkap.

Editor : Edy Gustan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut