K Junior, Cucu Kuda New Zealand Terkena Dampak Krisis Air Bersih Gili Meno

Edy Gustan
.
Selasa, 06 Desember 2022 | 18:59 WIB
Inilah K Junior cucu kuda asal New Zealand yang terdampak penghentian air bersih di Gili Meno. Foto: King Stable Gili Meno /Zaenur

LOMBOK UTARA,iNewsMataram.id-Tidak hanya berdampak pada masyarakat, penghentian pasokan air bersih di Gili Meno juga berdampak terhadap kuda wisata. K Junior nama salah satu kuda milik Zaenur yang merupakan peternak kuda di Gili Meno ikut terdampak lantaran tidak dapat asupan air bersih yang cukup.

Menurut Zaenur, K Junior merupakan cucu dari Keeninsky. Seekor kuda terkenal yang sudah meraih berbagai penghargaan dari kejuaraan di New Zealand. Kuda itu sudah berusia 2 tahun pada 10 Desember 2022 nanti.

Kuda setinggi 146 cm itu kini dirawat di Gili Meno untuk keperluan pariwisata. Zaenur memiliki tujuh ekor kuda yang dirawat sedemikian rupa untuk keperluan transportasi wisatawan di Gili Meno.

"Butuh tiga galon untuk kebutuhan minum satu ekor kuda. Ini kalau nggak ada air bersih kan terpaksa harus cari alternatif lain. Masak mau minum air laut kan nggak bisa," kata Zaenur kepada wartawan di Gili Meno Selasa (6/12/2022).

Follow Berita iNews Mataram di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini