get app
inews
Aa
Read Next : Tabrakan Speed Boat di Gili Meno, Satu Tewas Dua WNA Selamat

21 Hari Tanpa Air Bersih, Pelanggan PT. BAL di Gili Trawangan Pakai Air Sumur dan Air Galon

Rabu, 21 Desember 2022 | 12:55 WIB
header img
Suasana Gili Trawangan menjelang libur Natal dan Tahun Baru 2023. Sudah 21 hari kawasan wisata Gili Trawangan tidak teraliri air bersih pascapenutupan operasional PT.BAL. Foto:iNewsMataram.id/Edy Gustan

LOMBOK UTARA,iNewsMataram.id-Lebih kurang 1000 pelanggan air bersih PT. Berkat Air Laut (BAL) masih bertahan dengan mengandalkan air sumur. Terhitung sudah 21 hari mereka tidak lagi memperoleh pasokan air bersih pascapenghentian operasional perusahaan yang bertahun-tahun melayani masyarakat Gili Trawangan itu.

Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) mencabut izin operasional PT. Gerbang NTB Emas (GNE) yang bekerja sama dengan PT. BAL dalam menyalurkan air bersih untuk masyarakat Gili Trawangan. Pemerintah NTB menggantinya dengan PDAM Amerta Dayen Gunung dan PT. Tiara Cipta Nirwana (TCN).

Sebagian masyarakat Gili Trawangan saat ini masih bertahan menggunakan air galon untuk kebutuhan memasak dan minum. Mereka terpaksa mengeluarkan kocek Rp80.000 untuk memenuhi kebutuhan air bersih selama dua hari.

Editor : Edy Gustan

Follow Berita iNews Mataram di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut