get app
inews
Aa Read Next : Kapten Speedboat Terbakar di Gili Trawangan

Tabrakan Speed Boat di Gili Meno, Satu Tewas Dua WNA Selamat

Senin, 01 Januari 2024 | 15:37 WIB
header img
Tim SAR Gabungan bersama Polres Lombok Utara berhasil menemukan juru mudi Slow Boat bernama M Aripin yang tabrakan di Gili Meno Senin (1/1/2024). Foto: SAR Mataram/Istimewa

Lombok Utara,iNewsmataram.id-Satu tewas atas nama M. Aripin dan dua warga negara asing (WNA) yang menumpang Slow Boat bernama Sybil Lynn perempuan asal Inggris bersama pasangannya bernama Osman asal Turki selamat dari tabrakan maut antara speed boat yang terjadi di Gili Meno pada 1/1/2024 sekitar pukul 01.00 wita.

Kapolres Lombok Utara AKBP Didik Putra Kuncoro mengatakan peristiwa itu terjadi ketika kedua boat yakni Wong Gili dan Slow Boat sama-sama menuju Gili Trawangan dari arah Gili Meno.

Juru mudi Slow Boat M.Aripin dan asistennya Adi Putra membawa dua WNA tersebut. Sementara juru mudi speed boat Wong Gili Supriadi.

"Setibanya di pertengahan perairan selat antara Gili Trawangan dan Gili Meno terjadilah kecelakaan laut dan atas kejadian tersebut Kapten Slow Boat atas nama M. Aripin tidak ditemukan sedangkan korban yang lainnya berhasil di evakuasi dan dilakukan perawatan secara medis" ujar Didik kepada wartawan.

Atas peristiwa itu, Polres Lombok Utara melakukan kordinasi dan kolaborasi dengan Basarnas, TNI AL, dan gabungan dive center untuk melakukan pencarian terhadap korban M. Aripin.

Editor : Edy Gustan

Follow Berita iNews Mataram di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut