Logo Network
Network

K Junior, Cucu Kuda New Zealand Terkena Dampak Krisis Air Bersih Gili Meno

Edy Gustan
.
Selasa, 06 Desember 2022 | 18:59 WIB
K Junior, Cucu Kuda New Zealand Terkena Dampak Krisis Air Bersih Gili Meno
Inilah K Junior cucu kuda asal New Zealand yang terdampak penghentian air bersih di Gili Meno. Foto: King Stable Gili Meno /Zaenur

Terhentinya pasokan air bersih oleh PT. Berkat Air Laut (BAL) dinilai sangat berdampak terhadap kuda-kuda tersebut. Salah satu penyakit rentan yang diderita kuda adalah penyakit perut lantaran dehidrasi.

Untuk itu, Zaenur terpaksa harus menambah pasokan makanan kuda yang diperoleh dari Lombok. Pakan kuda itu disuplai dari Lombok sebanyak 10 karung.

Sebab, seekor kuda bisa menghabiskan satu karung pakan kuda. Dia juga terpaksa merogoh kocek untuk membeli air bersih.

Dia berharap PT. BAL dan PT. GNE segera menyalurkan air bersih untuk Gili Meno. Jika tidak, dia khawatir harus membeli sekotak cairan infus untuk menginfus kudanya jika sakit.

"Jangan sampai saya justru nanti beli infus untuk kuda-kuda saya," tegasnya.

Pemilik King Stable ini sudah menyampaikan informasi itu kepada kawannya sesama pecinta kuda di Australia. Persoalan krisis air bersih di Gili Meno itu menurutnya sudah menjadi konsumsi Internasional.

PT. Gerbang NTB Emas (GNE) dan PT. Berkat Air Laut menghentikan pasokan air bersih di Gili Trawangan dan Gili Meno sejak 1 Desember 2022. Keputusan itu dilakukan setelah Pemerintah Provinsi NTB mencabut izin operasinya.

Editor : Edy Gustan

Follow Berita iNews Mataram di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini