get app
inews
Aa Read Next : Direktur Bajang Mataram Institut : Buka Survei OMI Bagian Manuver Politik Bang Zul

Ratusan Ulama NTB Mendukung Ganjar Pranowo Sebagai Presiden RI

Selasa, 27 September 2022 | 18:51 WIB
header img
Ratusan ulama dan tuan guru menggelar deklarasi mendukung Ganjar Pranowo sebgai Presiden RI 2024 di Senggigi, Lombok Barat Selasa (27/9/2022) Foto:INewsMataram.id/Edy Gustan)

Cendikiawan muslim Lombok Barat, Dr Tuan Guru Junaidin mengatakan dukungan dari para ulama, syekh, habib, dan cendikiawan muslim NTB untuk Ganjar Pranowo bukan sebatas deklarasi. Mereka akan bergerak untuk menyukseskan Ganjar menjadi Presiden RI 2024-2029.

Deklarasi untuk Ganjar Pranowo itu karena memiliki rekam jejak dan prestasi yang baik. Gubernur Jawa Tengah itu dinilai punya performa yang bagus memimpin Indonesia.

“Seperti filosofinya ‘Tuanku adalah Rakyat, Gubernur hanya Mandat’ itu sangat dirasakan masyarakat Jawa Tengah, tidak terkecuali warga NTB yang tinggal di Jateng. Kami sebagai cendikiawan muslim NTB mengusung Ganjar sebagai bakal calon presiden 2024,” Ujar Tuan Guru Junaidin.

Dia menegaskan, ratusan tuan guru akan bergerak menyosialisasikan kepada masyarakat NTB bahwa Indonesia memiliki figur tepat untuk menjadi Presiden 2024.

Deklarasi itu juga dihadiri oleh perwakilan organisasi Islam di NTB yakni TGH Suhirman dari Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah, TGH Mustahiq dari Komunitas Tahfidz Quran dan Jamaah Tabligh Lombok Utara, serta ulama dari Nahdlatul Ulama, Muhamadiyah, dan sejumlah organisasi pemuda dan mahasiswa lainnya.

“Ganjar Pranowo layak menjadi Presiden RI. Beliau ini merupakan kandidat yang tegas, semoga masyarakat NTB mendukung dan memenangkannya nanti,” tegasnya.

Editor : Edy Gustan

Follow Berita iNews Mataram di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut