get app
inews
Aa Read Next : Direktur Bajang Mataram Institut : Buka Survei OMI Bagian Manuver Politik Bang Zul

Bantah Hoaks, Bang Zul : Data Survei Capres di NTB dari Olat Maras Institut

Jum'at, 05 Januari 2024 | 05:41 WIB
header img
Ketua DPP PKS H. Zulkieflimansyah bersama Calon Presiden RI Anies Rasyid Baswedan Foto: Istimewa

MATARAM,iNewsmataram.id-Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Dr.H.Zulkieflimansyah buka-bukaan terkait sumber survei hasil pemilu presiden di Nusa Tenggara Barat (NTB).

Menurutnya, data hasil survei itu bersumber dari Olat Maras Institut (OMI) NTB yang melakukan survei sejak 7 November - 9 Desember 2023. Survei dilakukan dengan metode Multi Stage Random Sampling dengan margin of eror 1.25 persen.

Survei melibatkan 6.400 orang tersebar di seluruh kabupaten/kota di NTB dengan tingkat kepuasan 95 persen. "Olat Maras Institut ini lembaga resmi yang sudah teruji validitas dan integritasnya. Jadi bukan data hoaks" ujar Bang Zul sapaan karib mantan Gubernur NTB kepada iNewsmataram.id Jum'at (5/1/2024).

Dari hasil survei itu, kata Bang Zul menunjukkan keunggulan pasang calon nomor urut 2 Prabowo - Gibran Raka Buming Raka yang mencapai angka 53 persen. Sementara Paslon nomor urut 1 Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar meraih 19 persen, dan Paslon Capres dan cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo - Mahfud MD hanya meraih 9 persen.

Editor : Edy Gustan

Follow Berita iNews Mataram di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut