get app
inews
Aa Read Next : Kagama Akan Latih 1.200 Pekerja Migran NTB

Kagama Pilih Desa Sapit Lombok Timur Sebagai Desa Inklusi dan Kampung Kompeten di NTB

Senin, 12 September 2022 | 13:55 WIB
header img
PP Kagama bersama Pengurus Daerah Kagama NTB dan Pengurus Cabang Kagama Lombok Timur saat meninjau Sapit Parm di Desa Sapit, Kecamatan Suela, Lombok Timur Minggu (15/9/2022) Foto: iNewsMataram.id/Edy Gustan

Kepala Desa Sapit H. Sriatun menyambut baik gerakan Kagama peduli melalui desa inklusi dan kampung kompeten. Dia berharap program itu berkelanjutan dan berdampak positif bagi masyarakat Desa Sapit. "Kami punya potensi baik bidang pertanian, perkebunan, maupun pariwisata. Kami butuh pendampingan seperti ini sehingga berdampak luas bagi masyarakat," ungkapnya.

Menurutnya, selain menjadi kawasan kopi, Desa Sapit juga dikenal sebagai kawasan penghasil pisang, apukat, tembakau, durian, dan rempah-rempah. Sektor pariwisata, Sapit memiliki kawasan wisata air panas Sebau dan tracking kawasan bukit Pal Jepang.

Suasana Desa Sapit yang asri kerap mengundang wisatawan nusantara maupun mancanegara. Tidak sekadar sebagai lokasi wisata, Sriatun ingin agar desanya menjadi tempat belajar. Tidak sedikit universitas ternama yang mengirim mahasiswanya untuk belajar. Terutama terkait pertanian dan perkebunan.

Editor : Edy Gustan

Follow Berita iNews Mataram di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut