get app
inews
Aa Read Next : AMMAN Raih Penghargaan Anugerah Perusahaan Layak Anak dari APSAI

Dukungan AMMAN dalam Menjaga Keseimbangan Ekosistem Laut Gili Balu

Rabu, 19 Juni 2024 | 16:19 WIB
header img
Keindahan kawasan Gili Balu di Sumbawa Barat yang menjadi perhatian utama AMMAN sebagai perusahaan tambang tembaga dan Emas terbesar di Indonesia. Foto: Istimewa

Ketiga, memperkuat pengelolaan sumber daya dengan mengembangkan dan memelihara sarana dan prasarana, serta memberikan bimbingan teknis mengenai penangkapan ikan yang berkelanjutan bagi kelompok nelayan dan operator perikanan.

Dan terakhir, meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pelestarian lingkungan pesisir dan laut, termasuk melalui pariwisata berkelanjutan.

Program konservasi perairan Gili Balu dilakukan dengan berbasis Riset Terapan (Applied Research) dengan kaidah ilmiah (Scientific) yang dikawal dan didampingi secara teknis oleh Perguruan Tinggi dalam hal ini Institut Pertanian Bogor (IPB) melalui Pusat Kajian Sumberdaya Pesisir dan Lautan (PKSPL).

“AMMAN telah memasukan faktor lingkungan dan sosial dalam proses penentuan tujuan perusahaan yang diwujudkan dalam bentuk komitmen dengan melaksanakan program pengelolaan dan perlindungan lingkungan yang sekaligus juga program sosial kemasyarakatan”, ujar Andy Afandy Wakil Kepala PKSPL Universitas IPB Bidang Program Pengelolaan Sumber Daya Alam (SDA) dan Lingkungan.

Editor : Edy Gustan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut