get app
inews
Aa Read Next : Diprediksi Melenggang ke Udayana, Didi Sumardi Tumbangkan Petahana dan Istri Pj Gubernur NTB

Kemenpora Gelar Rakornas Kepemudaan di Lombok

Jum'at, 01 Maret 2024 | 14:04 WIB
header img
Peserta Rakornas bidang kepemudaan Kementerian Pemuda dan Olahraga bersama Pj.Gubernur NTB Drs.H.Lalu Gita Ariadi di Hotel Lombok Raya Mataram. Foto : Istimewa

Mataram,iNewsmataram.id- Kementerian Pemuda dan Olahraga menggelar rapat koordinasi nasional (Rakornas) bidang pemberdayaan pemuda di Lombok Raya, Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB). Rakornas berlangsung pada 29 Februari 2024 hingga 2 Maret 2024.

Deputi Bidang pemberdayaan Pemuda Prof. Dr. HM. Asrorun Ni'am Sholeh, MA mengatakan Rakornas ini bertujuan untuk meningkatkan koordinasi antar lembaga, keserasian program, dan optimalisasi sumber daya dalam implementasi kebijakan kepemudaan.

Kegiatan ini diharapkan dapat meminimalisir ketidaksinkronan kebijakan, serta meningkatkan kinerja pemberdayaan pemuda sesuai dengan target 2024.

Menurutnya, Rakornas ini dapat meningkatkan kapasitas kelembagaan, koordinasi, dan pemahaman mengenai IPP sebagai dasar kebijakan.

Selain itu, juga untuk mendukung percepatan penyusunan Rencana Aksi Daerah Kepemudaan dan meningkatkan partisipasi pemuda dalam pembangunan.

"Ada trend terdegradasinya spirit kepemudaan akibat banyak hal. Rakornas ini diharapkan dapat meningkatkan peran strategis pemuda sebagai kekuatan moral,.kontrol sosial, dan agen perubahan untuk kemajuan Bangsa Indonesia," ujar Asrorun Ni'am di Mataram Sabtu (29/2/2024).

Editor : Edy Gustan

Follow Berita iNews Mataram di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut