get app
inews
Aa Read Next : Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Miq Gita Bersepeda Santai

Dukungan AMMAN dalam Menjaga Keseimbangan Ekosistem Laut Gili Balu

Rabu, 19 Juni 2024 | 16:19 WIB
header img
Keindahan kawasan Gili Balu di Sumbawa Barat yang menjadi perhatian utama AMMAN sebagai perusahaan tambang tembaga dan Emas terbesar di Indonesia. Foto: Istimewa

Sumbawa Barat,iNewsmataram.id – Bagi Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) di Nusa Tenggara Barat (NTB), hamparan pantai dan laut yang indah dengan gugusan pulau-pulau kecil seperti di kawasan konservasi Gili Balu, merupakan kekayaan alam yang tak ternilai dan menjadi sumber kehidupan bagi masyarakat sekitar.

Keindahan Gili Balu, yang terdiri dari delapan pulau kecil seperti Pulau Kenawa, Pulau Paserang, Pulau Kambing, Pulau Belang, Pulau Namo, Pulau Kalong, Pulau Mandiki, dan Pulau Ular, menawarkan potensi wisata bahari yang menawan dan berkelanjutan.

Dalam rangka menjaga kelestarian kawasan konservasi Gili Balu, AMMAN, salah satu perusahaan tambang tembaga dan emas terbesar di Indonesia, menjalin kemitraan dengan Dinas Kelautan dan Perikanan Nusa Tenggara Barat serta masyarakat setempat dalam pengelolaan serta pengembangan kawasan konservasi perairan Gili Balu.

“Di Gili Balu, kami berkomitmen untuk melestarikan sumber daya laut, mendukung praktik penangkapan ikan yang berkelanjutan, dan membuka peluang ekonomi bagi masyarakat lokal melalui pengelolaan perikanan dan akuakultur, untuk pariwisata yang berkelanjutan,” ujar Priyo Pramono, Vice President Social Impact AMMAN Rabu (19/6/2024).

Editor : Edy Gustan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut