get app
inews
Aa Read Next : Raih Kursi Pimpinan DPRD Lombok Barat, Nasdem PD Hadapi Pilkada

Ini Sederet Ketua Parpol di NTB Berpotensi Lengser

Jum'at, 29 Maret 2024 | 08:16 WIB
header img
Pengamat politik UIN Mataram Dr.Ihssn Hamid. Foto : istimewa

Mengacu pada percaturan politik menjelang Pilkada serentak 2024, partai politik tentu akan menyiapkan kader-kader terbaiknya sebagai calon kepala daerah. Tentu dengan pola dan strategi masing-masing.

"Tapi kalau ternyata ketua partainya justru nggak punya daya tawar kan sia-sia. Atau saat pemilu legislatif hasilnya jeblok juga bisa menjadi bahan evaluasi," paparnya.

Dia mencontohkan bagaimana DPD Partai Golkar NTB yang saat ini dipimpin Dr. H. Mohan Roliskana. Sebagai Ketua DPD Partai Golkar di level provinsi, tentu Mohan diharapkan dapat bertarung pada Pilgub NTB 2024.

Hanya saja, sementara ini Wali Kota Mataram itu belum menyatakan sikap akan maju di Pilgub NTB 2024. Meski memang nama Mohan Roliskana merupakan salah satu dari tiga tokoh Golkar yang digadang-gadang maju di Pilgub NTB yakni H. Suhaili FT dan Hj. Indah Damayanti Putri.

Sikap Mohan Itu menurut Ihsan berbeda dengan Bupati Lombok Tengah yang juga Ketua DPD Partai Gerindra NTB H. L Pathul Bahri. Sejauh ini, nama Lalu Pathul Bahri mulai mewarnai percaturan politik jelang Pilkada 2024.

"Ya setidaknya Pathul lebih berani muncul ke permukaan dibandingkan Mohan Roliskana dan beberapa ketua parpol lain seperti Ketua DPD Partai Demokrat NTB Indra Jaya Usman, Ketua DPW PPP NTB H. Muzihir, dan lainnya," ujarnya.

Editor : Edy Gustan

Follow Berita iNews Mataram di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut