get app
inews
Aa Read Next : Paket Serasi, Ibnu Salim - Hj Sumiatun Berpotensi Unggul di Pilbup Lobar

Istri Pj.Gubernur NTB Jadi Caleg Partai Golkar, Ini Kata Pengamat

Jum'at, 08 September 2023 | 02:28 WIB
header img
Pengamat Politik UIN Mataram Ihsan Hamid menyoroti posisi istri Pj.Gubernur NTB sebagai Caleg Partai Golkar. Foto: Istimewa

Mataram,iNewsmataram.id-Pengamat politik Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram Dr.Ihsan Hamid menilai Hj.Lale Prayatni yang merupakan bakal calon anggota legislatif dari Partai Golkar harus berjuang keras untuk dapat terpilih sebagai anggota DPRD NTB dari daerah pemilihan Kota Mataram meski suaminya terpilih sebagai Pj Gubernur NTB.

Hal itu dikatakan peraih Doktor Ilmu Politik UIN Syarif Hidayatullah itu menyusul H.Lalu Gita Ariadi akan dilantik sebagai Penjabat (Pj) Gubernur NTB dalam waktu dekat.

Nama Lale Prayatni masuk di posisi nomor urut 3 sebagai Bacaleg Partai Golkar pada Daftar  Calon Sementara (DCS) pemilu legislatif 2024 mendatang. Posisi nomor urut 1 adalah H. Didi Sumardi yang saat ini menjabat Ketua DPRD Kota Mataram.

Sementara H. Misbach Mulyadi yang kini sebagai Anggota DPRD NTB berada di nomor urut 2. "Kecuali memang sudah ada deal politik antara Lalu Gita Ariadi dengan H.Mohan Roliskana selaku Ketua DPD Golkar NTB sekaligus Wali Kota Mataram. Tapi saya kira, Mohan selaku Ketua DPD Partai Golkar tidak pada posisi memihak," ujar Ihsan Hamid kepada iNewsmataram.id Jum'at (8/9/2023).

Editor : Edy Gustan

Follow Berita iNews Mataram di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut