get app
inews
Aa Read Next : Raih Kursi Pimpinan DPRD Lombok Barat, Nasdem PD Hadapi Pilkada

Ini Sederet Ketua Parpol di NTB Berpotensi Lengser

Jum'at, 29 Maret 2024 | 08:16 WIB
header img
Pengamat politik UIN Mataram Dr.Ihssn Hamid. Foto : istimewa

MATARAM,iNewsmataram.id- "Bongkar-pasang" ketua partai di daerah pasca pemilu legislatif kemungkinan akan berlangsung. Terutama menjelang pemilu kepala daerah serentak pada 2024 mendatang.

Pengamat politik Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram Dr.Ihsan Hamid mengatakan, "bongkar-pasang" ketua-ketua partai politik di daerah berpotensi terjadi terutama terhadap ketua parpol yang dinilai tidak berani tampil sebagai calon gubernur.

Termasuk mereka yang gagal meraih kursi maksimal di DPRD baik provinsi maupun kabupaten/kota. Peraih gelar doktor ilmu politik Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta ini menilai partai politik di level pusat akan melakukan evaluasi pasca pemilu legislatif 2024.

"Potensi itu bisa saja terjadi dan merupakan ancaman tersendiri bagi ketua-ketua partai di daerah. Tidak terkecuali mereka yang dinilai gagal memenuhi target perolehan suara," ujar Ihsan Hamid kepada wartawan di Mataram Jum'at (29/3/2024).

Ihsan mengatakan penyehatan partai menjelang pemilu kepala daerah itu penting untuk memberikan daya gedor sehingga dapat memenangkan pertarungan.

Menurutnya, beberapa partai politik berpotensi mengalami pergantian pimpinan di daerah yakni ; Partai Golkar, Partai Gerindra, Nasdem, Partai Demokrat, PPP bahkan bisa juga Partai Perindo.

Editor : Edy Gustan

Follow Berita iNews Mataram di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut