get app
inews
Aa Read Next : LWC Gelar Acara Tahunan Womanpreneur Creative Gathering

Berpasangan Dengan Kakak Kandung TGB, Zulkieflimansyah Diprediksi Terkuat dalam Pilgub NTB 2024

Kamis, 14 Maret 2024 | 12:33 WIB
header img
Politisi PKS Dr.H.Zulkieflimansyah dan politisi Partai Perindo Dr.Hj.Sitti Rohmi Djalilah. Keduanya akan berpasangan pada Pilgub NTB 2024 mendatang. Foto : Istimewa

MATARAM,iNewsmataram.id-Nama politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Dr.H.Zulkieflimansyah bertengger di urutan pertama sebagai salah satu tokoh potensial maju di pemilu kepala daerah sebagai bakal calon Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB).

Bang Zul, sapaan karib pria kelahiran Sumbawa itu dinilai sebagai tokoh "kuat" yang cukup jadi perhitungan. Bukan tanpa dasar, keberadaan PKS yang menguasai kursi pimpinan DPRD NTB dengan mengoleksi 8 kursi pada pemilu legislatif 2024 menjadi modal tersendiri bagi Bang Zul.

Sebelumnya, Bang Zul dilantik sebagai Gubernur NTB periode 2018 - 2023 berpasangan dengan Dr.Hj Sitti Rohmi Djalilah. Kini, keduanya digadang-gadang akan kembali bersama dengan mengusung tagline Zul-Rohmi jilid 2.

Rohmi yang merupakan kakak kandung Dr.TGB.K.H Muhammad Zainul Majdi, MA dinilai sangat memengaruhi elektabilitas Zul-Rohmi. Terlebih, kini Sitti Rohmi merupakan petinggi Partai Perindo yang mengoleksi tiga kursi di DPRD NTB hasil pileg 2024.

Meski begitu, daya gedor Zul - Rohmi dengan kekuatan organisasi masa Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyahnya di tambah dengan nama beken TGB sebagai epicentrum politik di NTB menunjukkan pasangan ini tidak mudah dikalahkan.

Editor : Edy Gustan

Follow Berita iNews Mataram di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut