get app
inews
Aa Read Next : Bunda Baiq Diyah Sambut Positif Eksodus Pendukung Zul-Uhel yang Beralih Mendukung Rohmi - Firin

Tim Rohmi-Firin Sisir Semua Sampah, Termasuk Sisa Sampah Tim Zul-Uhel

Rabu, 28 Agustus 2024 | 19:07 WIB
header img
Tim relawan kebersihan saat menyisir sisa-sisa sampah yang tercecer. Foto: Edy Gustan.

MATARAM, iNewsMataram.id-Puluhan relawan pasangan calon Gubernur NTB dan Wakil Gubernur NTB Rohmi-Firin menyisir semua sampah sepanjang jalan dari perempatan BI hingga KPU NTB.

Mereka memungut sampah plastik yang tercecer dan memasukkan ke dalam karung dan trashbag. Sampah yang dipungut bukan semata dari relawan pengiring pasangan "Jilbab Ijo", melainkan juga sampah yang ditinggalkan massa pasangan Zul-Uhel.

"Sebelum kami, kan, ada yang daftar duluan. Nah, pas kami kumpul di sini, sudah banyak sisa air mineral," kata relawan kebersihan Jilbab Ijo, Basith.

Relawan kebersihan ini tidak mempermasalahkan jika sampah yang mereka pungut sisa iring- iringan pasangan sebelumnya. Sebab, pesan Umi Rohmi, jangan sampai menyisakan sampah di sepanjang jalan yang dilewati saat pendaftaran ke KPU.

"Pesan Umi Rohmi, jangan berikan beban sampah kita ke petugas kebersihan kota Mataram. Kita datang bersih, pulang pun harus bersih," ujarnya.

Pasukan kebersihan ini berisi pelajar, mahasiswa, dan remaja. Tentu saja remaja yang ikut ini yang sudah memiliki hak pilih.

Mereka juga ingin merasakan suasana kemeriahan pesta demokrasi. Beberapa tim kebersihan ini mengaku tahun ini adalah tahun pertama mereka memilih.

Tim juru kampanye pendaftaran juga setiap saat mengingatkan seluruh pengiring agar tidak membuang sampah sembarangan. Jika memungkinkan sampah dimasukkan di dalam tas atau kantong mereka. Kalaupun terpaksa dilepas diminta agar jangan sampai dibuang ke dalam saluran.

"Tim kebersihan jangan lupa untuk karungin sampahnya," kata Atfal yang memberikan pengumuman.

Setelah pendaftaran selesai, tim kebersihan Jilbab Ijo ini masih terus melakukan tugasnya. Karena banyaknya massa yang mengiringi Rohmi-Firin, banyak sampah yang tertinggal. Begitu juga sampah-sampah pada iringan calon sebelumnya juga banyak tersisa.

Karena itu, tim kebersihan Jilbab Ijo ini membersihkan sampah yang ditinggalkan oleh pasangan calon yang mendaftar pada Rabu (28/08/2024).

"Seandainya nanti ada sisa sampah yang mungkin luput dari tim kami, kami mohon maaf," katanya.

Tim kebersihan Jilbab Ijo ini nantinya akan terus ikut mengawal setiap kegiatan Rohmi-Firin. Baik di kegiatan kampanye terbuka maupun kampanye terbatas. (*)

Editor : Maryani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut