get app
inews
Aa Read Next : Lalu Iqbal Pilihan Alternatif NWDI Jika Bang Zul Maju di Pilgub DKI Jakarta?

Jubir Kemenlu Lalu Iqbal Hadiri Gaza To Night di Mataram

Senin, 25 Desember 2023 | 06:11 WIB
header img
Juru bicara Kementerian Luar Ngeri Lalu Muhammad Iqbal saat menghadiri Gaza To Night di Taman Budaya NTB di Mataram Minggu (24/12/2023) Foto: iNewsmataram.id/Edy Gustan

Bersama seorang gadis cantik berpakaian hitam, Zaeni seolah menjalankan ritual. Bahkan, gadis itu memecahkan kemek tersebut. Zaeni memungut satu persatu pecahan kemek itu.

"Saya menyebutnya sebagai menyucikan Indonesia. Itulah mengapa ada gerakan mencuci dua kain berwarna merah dan putih. Adapun kemek itu merupakan simbol kehidupan karena di dalamnya terolah sumber kehidupan kita," ujarnya.

Adapun keberadaan seorang dalam atraksi teatrikal itu dinilai sebagai simbol kesucian. Atraksi treatrikal itu mengandung pesan bahwa persoalan yang terjadi di Gaza, Palestina, juga sejatinya kerap terjadi di Indonesia.

Di akhir atraksinya, Zaeni mengibarkan bendera merah putih yang disambut pekikan padamu negeri oleh sang gadis. Adapun bendera Palestina pun diserahkan langsung kepada Lalu Muhammad Iqbal.

"Persoalan itu tanpa kita sadari juga terjadi di sekiling kita. Contohnya saja stunting, gizi buruk, aksi kekerasan, pembunuhan, dan sebagainya. Itulah perlunya kita introspeksi diri dan menjalankan ritual menyucikan Indonesia," paparnya.

Aksi Gaza To Night menarik perhatian masyarakat Kota Mataram. Tidak sedikit dari mereka yang menonton dan ikut mendukung kegiatan itu.

Editor : Edy Gustan

Follow Berita iNews Mataram di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut