get app
inews
Aa Read Next : Lalu Iqbal Pilihan Alternatif NWDI Jika Bang Zul Maju di Pilgub DKI Jakarta?

Jubir Kemenlu Lalu Iqbal Hadiri Gaza To Night di Mataram

Senin, 25 Desember 2023 | 06:11 WIB
header img
Juru bicara Kementerian Luar Ngeri Lalu Muhammad Iqbal saat menghadiri Gaza To Night di Taman Budaya NTB di Mataram Minggu (24/12/2023) Foto: iNewsmataram.id/Edy Gustan

MATARAM,, iNewsmataram.id-Juru bicara Kementerian Luar Negeri Lalu Muhammad Iqbal menghadiri Gaza To Night di depan Taman Budaya Nusa Tenggara Barat (NTB) di Kota Mataram. Gaza To Night menghadirkan sejumlah musisi, seniman dan menampilkan treatrikal yang menarik simpati masyarakat.

Kegiatan yang digelar oleh Iqbal Creatif Center (IQCC) ini juga menghadirkan relawan Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) Fikri Rofiul Haq via daring. Dalam sambutannya, Iqbal mengapresiasi kegiatan yang mendukung dan mendoakan perjuangan rakyat Palestina tersebut.

"Kami mengapresiasi gerakan yang terus dilakukan masyarakat Indonesia, khususnya warga Lombok NTB untuk Palestina. Ini merupakan yang pertama kali gerakan pro-Palestina dengan treatrikal dan aksi budaya. Itulah mengapa kegiatan ini berlangsung di depan Taman Budaya NTB," ujar Lalu Muhammad Iqbal di Mataram, Minggu (24/12/2023).


Aksi teatrikal seniman Taman Budaya NTB dalam acara Gaza To Night di Mataram Minggu (24/12/2023) Foto: iNewsmataram.id/Edy Gustan

Dia menceritakan bagaimana situasi terkini di Gaza, Palestina. Menurut dia, masyarakat Palestina sangat membutuhkan bantuan masyarakat Internasional, tidak terkecuali Indonesia.

Selain itu, Indonesia, melalui Menteri Luar Negeri Retno Lestari Priansari Marsudi, terus bergerak dan berjuang melalui jalur diplomasi untuk mencari solusi damai untuk Palestina. Bagi Lalu Iqbal, Allah SWT akan mencatat perbuatan baik meski sekecil biji sawi sekalipun. Maka itu, gerakan, doa, dan dukungan masyarakat NTB untuk rakyat Palestina sangat dibutuhkan.

Editor : Edy Gustan

Follow Berita iNews Mataram di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut