get app
inews
Aa Read Next : Lalu Iqbal Pilihan Alternatif NWDI Jika Bang Zul Maju di Pilgub DKI Jakarta?

Jubir Kemenlu Lalu Iqbal Hadiri Gaza To Night di Mataram

Senin, 25 Desember 2023 | 06:11 WIB
header img
Juru bicara Kementerian Luar Ngeri Lalu Muhammad Iqbal saat menghadiri Gaza To Night di Taman Budaya NTB di Mataram Minggu (24/12/2023) Foto: iNewsmataram.id/Edy Gustan

Gerakan serupa juga terjadi di daerah lain di Indonesia, tidak terkecuali di berbagai negara. "Apa yang terjadi di Palestina merupakan persoalan kemanusiaan. Mati bukan kemauan dan pilihan mereka saat ini, tapi itulah yang terjadi. Maka itu, doa dan dukungan kita sangat penting sehingga ada solusi untuk rakyat Palestina," paparnya.

Sementara itu, relawan Mer-C yang masih bertahan di Palestina juga mengabarkan kondisi terkini. Menurut dia, suasana masih mencekam. Bahkan, korban terus berjatuhan dari rakyat sipil Palestina.

Tidak hanya rakyat sipil, tim medis dan jurnalis pun turut menjadi korban dari peristiwa berdarah itu. "Kami sangat berterima kasih atas dukungan dan doa semua. Alhamdulillah, bantuan terus mengalir untuk masyarakat di sini," ujar Fikri.

Sementara itu, dalam aksi teatrikalnya, Zaeni Mohammad memperagakan bagaimana penderitaan rakyat Palestina. Berbekal kain putih panjang, wayang Petruk, kemek (wadah untuk memasak terbuat dari tanah liat), dan ember berisi air sabun,

Zaeni yang dikenal sebagai tokoh seniman, itu beraksi memukau penonton. Alunan musik diiringi pembacaan syair dan temaram lampu membuat suasana Gaza Night lebih syahdu.

Editor : Edy Gustan

Follow Berita iNews Mataram di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut