get app
inews
Aa Read Next : Kembalikan Berkas Pendaftaran ke PPP, Bunda Diyah Optimis Rohmi - Firin Kantongi 20 Kursi

Sukses Wisuda 940 Orang, Ini Sederet Prestasi Universitas Hamzanwadi

Minggu, 17 Desember 2023 | 06:01 WIB
header img
Rektor Universitas Hamzanwadi Dr.Hj.Sitti Rohmi Djalilah (kanan) dalam proses mewisuda 940 mahasiswa S1 dan Pascasarjana pada Sabtu (16/12/2023) Foto: Universitas Hamzanwadi/Dr.Halqi

Sementara dalam konteks implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang dicanangkan Kemendikbud bertujuan untuk menjawab tantangan atas kapasitas perguruan tinggi untuk dapat beradaptasi secara cepat untuk mempersiapkan lulusan yang relevan dengan tuntutan dunia usaha dan dunia industri (DUDI). 

"Kebijakan tersebut menjadi pijakan, sekaligus acuan Universitas Hamzanwadi dalam mengimplementasikan kurikulum MBKM dan proses pembelajarannya," ujar Wagub NTB periode 2019-2023 itu.

Bicara implementasi MBKM di Universitas Hamzanwadi ujar Rohmi, ditunjukkan dengan beberapa keterlibatan dan raihan prestasi dari para Dosen dan mahasiswa dalam program-program MBKM sepanjang tahun 2023 ini.

Disebutkan, selama 3 tahun berturut-turut Universitas Hamzanwadi menjadi pemenang pendanaan PKKM 2021-2023, dan menghantarkan Universitas Hamzanwadi mendapatkan Anugrah Silver pada Kategori Perguruan Tinggi Pelaksana Program Kompetisi Kampus Merdeka 2023.

"Anugerah ini diberikan oleh Ditjen Diktiristek Kemetrian Pendidikan RI, sekaligus mendapatkan AWARD sebagai perguruan tinggi terbanyak dalam dalam program PKKM tahun 2023 dari LLDIKTI 8 kemarin," ujarnya.

Selain itu, sebanyak 340 mahasiswa mengikuti program Kampus Mengajar (KM), dan menghantarkan Universitas Hamzanwadi mendapatkan AWARD dari LLDIKTI 8 sebagai perguruan tinggi dengan partisipasi terbanyak dalam program Kampus mengajar tahun 2023," ujarnya.  

Editor : Edy Gustan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut