get app
inews
Aa Read Next : Kapten Speedboat Terbakar di Gili Trawangan

21 Hari Tanpa Air Bersih, Pelanggan PT. BAL di Gili Trawangan Pakai Air Sumur dan Air Galon

Rabu, 21 Desember 2022 | 12:55 WIB
header img
Suasana Gili Trawangan menjelang libur Natal dan Tahun Baru 2023. Sudah 21 hari kawasan wisata Gili Trawangan tidak teraliri air bersih pascapenutupan operasional PT.BAL. Foto:iNewsMataram.id/Edy Gustan

Lain halnya dengan H. Zaenuddin penduduk Gili Trawangan yang juga punya bisnis di kawasan itu. Dia menyayangkan sikap pemerintah yang seolah tidak memikirkan nasib rakyat. Di tengah kondisi ekonomi yang "megap-megap" pemerintah dinilai justru memaksakan kehendak dengan mengganti pola pelayanan air bersih di Gili Trawangan. 

Termasuk menaikkan harga per kubik air yang justru dinilai memberatkan masyarakat Gili Trawangan. "Kami nggak tahu lagi mau mengadu ke mana. Masak harus mengadu ke Presiden RI Joko Widodo dengan kondisi kami ini," paparnya.

Menurutnya, kondisi air sumur warga di Gili Trawangan berbeda-beda tergantung letaknya. Ada yang rasanya payau, agak asin, dan asin sekali. Seperti di kawasan Utara di Gili Trawangan.

Zaenuddin memaparkan kondisi air sumur warga di sana sangat asin sehingga warga terpaksa menggunakan air galon.

Editor : Edy Gustan

Follow Berita iNews Mataram di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut