get app
inews
Aa Read Next : Pertamina Jamin Stok BBM dan LPG di NTB Aman Selama Ramadhan dan Iedul Fitri

Diiming Imingi Jadi Direktur Pertamina, IRT di Lombok Mengaku Tertipu Puluhan Juta Rupiah

Kamis, 20 Oktober 2022 | 18:39 WIB
header img
Nurhayati korban dugaan penipuan yang dijanjikan sebagai Direktur Pertamina Mandalika saat di Polsek Pringgarata, Lombok Tengah. Foto:iNewsMataram.id/Edy Gustan

LOMBOK TENGAH,iNewsMataram.id-Nurhayati (50) Ibu Rumah Tangga (IRT) warga Kediri Lombok Barat, mengadu ke Polsek Pringgarata, Lombok Tengah. Dia mengaku tertipu hingga puluhan juta rupiah lantaran diiming-imingi menjadi Direktur Pertamina Peduli Mandalika oleh seorang berinisial SDN alias MSD warga Pringgarata, Lombok Tengah.

Peristiwa itu terjadi awal 2020 lalu di tengah kondisi pandemi Covid-19. Dia kepincut gaji yang dijanjikan terduga pelaku Rp.35 juta per bulan. Dia menunjukkan berbagai bukti diantaranya dokumen proposal permohonan dana operasional Pertamina peduli, dokumen surat lamaran yang ditujukan ke Pertamina pusat, satu stel seragam pelatihan, dan surat berlogo atau kop Pertamina terkait jabatan di Pertamina Peduli Mandalika, dan kwitansi senilai Rp.49 juta.

Nurhayati mengatakan, terduga pelaku meyakinkan korbannya dengan cara mengaku akan memperoleh aliran dana Rp1,4 Milyar dari Pertamina Pusat. Itu untuk pengurusan izin sekaligus pembangunan kantor serta operasional Pertamina Grade A di Pujut, Lombok Tengah.

"Itu yang membuat saya yakin. Lagipula Mandalika ini merupakan Kawasan Ekonomi Khusus dan sudah ada Sirkuit MotoGP di sana," ujar Nurhayati kepada wartawan Kamis (20/10/2022).

Tidak hanya itu, dia bersama sejumlah orang berjumlah sekitar 20 orang lebih dari berbagai daerah di Lombok, Banten, dan Jakarta mengikuti pertemuan di Kawasan Senggigi Lombok Barat.

Editor : Edy Gustan

Follow Berita iNews Mataram di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut