get app
inews
Aa Read Next : Ini Pemicu Penyerangan Siswa SMPN 14 Mataram Versi Kepala Sekolah

Kepala Disdik Mataram Ancam Mutasi Kepala SMPN 14

Jum'at, 02 September 2022 | 20:02 WIB
header img
Ketua DPRD Kota Mataram Didi Sumardi (kopiah hitam) bersama Kepala Dinas Pendidikan Mataram Yusuf (baju biru) dan sejumlah pihak usai rapat di Kantor Disdik Jum'at (2/9/2022) Foto: iNews.Mataram.id/Edy Gustan

MATARAM,iNews.Mataram.id-Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) Yusuf berang menyusul aksi anarkis siswa SMPN 14 Mataram. Penyerangan yang disertai pengerusakan SDN Model Mataram dinilai mencoreng pendidikan Kota Mataram.

Yusuf akan memutasi kepala sekolah SMPN 14 Mataram dan menginvestigasi kasus itu. Pihaknya langsung menggelar rapat bersama Ketua DPRD Kota Mataram Didi Sumardi, sejumlah anggota DPRD Kota Mataram, pihak SMPN 14 Mataram, dan SDN Model Mataram.

Rapat itu juga menghadirkan Ketua Komisi Perlindungan Anak (KPA) Joko Jumadi. Dalam rapat tersebut, kedua pihak sepakat berdamai dan tidak membawa persoalan itu ke ranah hukum.

Disdik Kota Mataram segera merelokasi SDN Model ke eks Universitas Terbuka (UT) di Lendang Lekong, Kecamatan Sandubaya, Kota Mataram. "Kami akan tindak tegas semua yang terlibat hingga mutasi," ujar Yusuf kepada wartawan Jum'at (2/9/2022).

Editor : Edy Gustan

Follow Berita iNews Mataram di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut