get app
inews
Aa Read Next : Polres Lombok Barat Pantau Ketat 10 Jalur Tikus Jelang KTT G20 Bali

Polres Lobar Respons Cepat Kasus Santriwati Ponpes Nurul Hakim Korban Pencurian Karya Novel

Kamis, 25 Agustus 2022 | 19:26 WIB
header img
Kasat Reskrim Polres Lombok Barat Iptu. Made Darma Yulia Putra, S.TK, S.Ik saat bersama penulis novel yang juga Santriwati Ponpes Nurul Hakkm Uci Sulistiani dan ibunya. Foto: Polres Lobar/Edy Gustan

Dia juga mengirimkan flashdisk lewat jasa gojek. Sis meminta Uci untuk segera menyimpan tulisan novelnya itu ke flashdisk dan kembali mengirimnya melalui kurir gojek. Tanpa pikir panjang, Uci menuruti kemauan Sis dan mengirimkan tulisannya sesuai arahan Sis.

Usai transaksi itu, Sis sempat meminta nomor rekeningnya. Namun, Uci tidak punya nomor rekening dan memberikan akun aplikasi dana. Sis akhirnya mengirimkan bukti transfer senilai Rp50 juta melalui akun dananya Uci. "Awalnya saya tidak curiga, setelah percakapan via HP selesai, saya coba cek akun dana saya tapi ternyata tidak bisa dicairkan. Saya coba hubungi lagi nomor HPnya Sis, tapi sudah tidak aktif," ungkapnya sedih.

Peristiwa itu sempat membuatnya terpukul. Sebagai penulis pemula, Uci merasa tertipu mentah-mentah. Dia coba mencari riwayat pembicaraannya dengan Sis di Whatsaap, tapi sayangnya pembicaraan itu sudah terhapus.

Bahkan, hingga beberapa hari kemudian nomor Sis sudah tidak aktif lagi. Di tengah kondisi itu, Uci akhirnya menceritakan peristiwa yang dialaminya kepada ibunya. Mereka sepakat menempuh jalur hukum.

Editor : Edy Gustan

Follow Berita iNews Mataram di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut