30 Tahun Menanti, Akhirnya Desa Sebotok Pulau Moyo Teraliri Listrik 24 Jam

Edy Gustan
Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah (Tengah) bersama GM PLN UIW NTB, Sudjarwo (Kiri) dan Kepala Desa Sebotok, Subawahi (Kanan) saat peluncuran listrik 24 jam. Foto: PLN UIW NTB/Istimewa

SUMBAWA,iNewsmataram.id– Masyarakat Desa Sebotok, Pulau Moyo, Kabupaten Sumbawa senang. Setelah menanti selama 30 tahun, akhirnya 508 pelanggan listrik di Pulau Moyo memperoleh layanan listrik secara penuh.

Kini Desa Sebotok Kecamatan Labuhan Badas Kabupaten Sumbawa telah terlistriki 24 jam. Dalam upaya pemerataan layanan listrik di daerah 3T (Terdepan, Terluar dan Tertinggal), PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah NTB bekerja keras untuk menuntaskan secara bertahap desa-desa 3T dengan layanan listrik 24 jam.

Prosesi penyalaan dilakukan oleh Bupati Kabupaten Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah bersama Kepala Dinas ESDM Provinsi NTB, H. Sahdan, S.T., M.T., General Manager PT PLN UIW NTB, Sudjarwo dan EVP ODM PLN Kantor Pusat, Rudi Purnomoloka pada hari Rabu, 8 Mei 2024.

Desa Sebotok merupakan salah satu desa di Pulau Moyo. Terdiri dari 3 dusun yakni Dusun Patedong, Dusun Sebaru dan Dusun Sebotok, mayoritas penduduk desa ini menggantungkan mata pencahariannya sebagai petani, pekebun dan nelayan.

Desa ini bisa ditempuh melalui jalur laut dengan transportasi perahu umum selama tiga jam dan berbatasan langsung dengan laut Flores, menjadikan Desa Sebotok sebagai salah satu pulau terluar di Provinsi NTB.

Editor : Edy Gustan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network