Kurtubi : NTB Butuh Tenaga Listrik 24 Jam Untuk Menopang Sektor Pariwisata

Edy Gustan
Caleg DPR RI dari Partai Nasdem Dr.H. Kurtubi bersama sejumlah civitas akademika Sekolah Tinggi Pariwisata Mataram usai menjadi pembicara kuliah umum terkait pariwisata NTB. Foto : H. Kurtubi/Istimewa

MATARAM, iNewsmataram.id-Pakar ekonomi energi Dr.H.Kurtubi mendukung peningkatan daya listrik ramah lingkungan di Nusa Tenggara Barat guna menopang sektor pariwisata NTB.

Hal itu disampaikan dalam kuliah umum di Kampus Sekolah Tinggi Pariwisata Mataram pada (5/1/2024). Kurtubi menghadiri undangan Ketua STP Mataram Dr. Halus Mandala dalam acara pelantikan pengurus Himpunan Mahasiswa Program Studi untuk program S1 dan D3. 

Lulusan Sekolah Pertambangan Colorado dan Institut Perminyakan Perancis itu menilai, NTB khususnya Pulau Lombok merupakan daerah kunjungan wisata dunia dengan keindahan alam yang dimiliki.

Terlebih, kebutuhan berwisata masyarakat dunia akan terus meningkat sejalan peningkatan income perkapita masing-masing negara.

Politisi Partai Nasdem ini menilai dengan income perkapita Indonesia sebesar U$4000 jauh di bawah Malaysia, Thailand, Brunei Darussalam, Singapura, RRT, Australia dan lainnya.

Editor : Edy Gustan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network