get app
inews
Aa Read Next : Politikus PKS Sekaligus Pengusaha H. Ahmad Rusni Dukung Rohmi-Firin

Mendaftar di KPUD NTB, Ras Terkuat di Bumi Antar Rohmi-Firin

Rabu, 28 Agustus 2024 | 16:45 WIB
header img
Umi Rohmi dan ribuan pendukungnya menuju KPUD NTB, Rabu (28/08/2024). Foto: Edy Gustan

MATARAM, iNewsMataram.id-Bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah dan Dr. H. W Musyafirin resmi mendaftar sebagai peserta Pilkada 2024.

Ribuan masa, baik dari relawan maupun kader partai politik pengusung Rohmi-Firin, mengantarkan Rohmi-Firin ke KPUD Nusa Tenggara Barat (NTB), Rabu (28/8/2024).

Barisan tarian khas Sasak, Gendang Belek, dan Barongsai ikut meramaikan pendaftaran Rohmi-Firin. Tidak terkecuali, pasukan "ras terkuat di bumi" emak-emak jilbab hijau juga berbaris rapi mendampingi Rohmi-Firin.

Rohmi-Firin, yang didampingi sejumlah Ketua DPD/DPW partai politik pengusung, disambut hangat Ketua KPUD NTB Khuwailid dan jajaran. Tampak Ketua DPD PDI Perjuangan NTB H. Rachmat Hidayat, Ketua DPW PKB NTB H. Lalu Ardian Irfani, dan Ketua DPW Partai Perindo NTB H. M Khairul Rizal.

Dalam kesempatan itu, Rohmi, yang merupakan cucu Almagfurullah Maulana Syech TG. KH Muhammad Zainuddin Abdul Majid, itu berkomitmen untuk mengawal proses demokrasi di NTB.

Dia mengimbau seluruh pendukung Rohmi-Firin menjaga kondusivitas dan melakukan hal-hal positif selama Pilkada Gubernur berlangsung.

"Rohmi-Firin berkomitmen mengawal proses demokrasi di NTB. Mari kita ciptakan kondusivitas untuk menghasilkan pemilu berkualitas," ujar Umi Rohmi, sapaan karibnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga berterima kasih kepada jajaran KPUD NTB yang telah menerima dan menyambut pasangan Rohmi-Firin dengan baik.

Umi Rohmi mengaku senang sekaligus bangga dengan pola penyambutan dan pelayanan KPUD NTB.

Politikus Partai Perindo yang dipimpin Ketua Umum Angela Tanoesoedibjo itu memaparkan visi-misinya, yakni Bersama Maju dan Berdaya Saing.

"Kami berkomitmen membangun pendidikan sehingga tidak ada lagi yang putus sekolah. Membangun SDM yang berdaya saing sehingga ke depannya NTB lebih maju," paparnya.

Usai mendaftar, Rohmi-Firin menyempatkan diri untuk menyapa masa pendukungnya. Baik Umi Rohmi maupun Haji Musyafirin optimistis dapat memenangkan Pilgub NTB 2024. Terlebih melihat antusiasme pendukung dan lautan masa yang mengantarkannya. (*)

Editor : Maryani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut