get app
inews
Aa Read Next : Rohmi Nyanyikan Dua Lagu, Deklarasi 1000 Perempuan untuk Rohmi-Firin Berlangsung Riang Gembira

Survei Poltracking, Ummi Rohmi Tetap Teratas

Kamis, 27 Juni 2024 | 17:30 WIB
header img
Lembaga survei Poltracking merilis hasil survei yang menunjukkan Bakal Calon Gubernur NTB Dr.Hj.Sitti Rohmi Djalilah unggul. Tampak Rohmi bersama Srikandi Rohmi-Firin di Gelanggang Pemuda. Foto: Istimewa

Elektoral Ummi Rohmi yang mengungguli Zulkieflimansyah juga konsisten saat memotret tingkat approval rating pemerintahan Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Sebanyak 66.2 persen publik mengatakan puas terhadap kinerja Sitti Rohmi Djalilah sebagai Wakil Gubernur NTB 2018—2023. Sedangkan Zulkieflimansyah selaku Gubernur, kepuasan publik di angka lebih rendah 5 persen, yakni di angka 61 persen.

“Untuk approval rating kinerja pemerintah provinsi secara bersama, Gubernur dan Wakil Gubernur diperoleh angka 64.3 persen,” tambahnya.

Temuan ini merupakan potret terbaru dari survei yang dilakukan pada 31 Mei hingga 7 Juni 2024. Berbagai kemungkinan masih berpotensi terjadi, tergantung dinamika dan konstelasi kandidat, masih ada waktu lima bulan menjelang pilkada serentak 27 November 2024.

Sedangkan tingkat pengetahuan publik terhadap pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 di NTB berada di angka 62.5 persen dan potensi partisipasi tinggi dengan angka 95.2 persen.

Editor : Edy Gustan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut