get app
inews
Aa Read Next : Sitti Rohmi Djalilah Ajak Ibu-Ibu Geret Bapak-Bapak Dukung Rohmi-Firin dalam Pilgub NTB

Pengamat Politik : Pasangan Zul - Rohmi Bisa Jadi Tinggal Cerita

Senin, 13 Mei 2024 | 15:06 WIB
header img
Pengamat Politik UIN Mataram Dr.Ihsan Hamid menilai Zul-Rohmi jilid 2 bisa jadi tinggal cerita. Foto: iNewsmataram.id/Edy Gustan.

Mataram,iNewsmataram.id- Pengamat politik Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram Dr.Ihsan Hamid menilai pasangan Zulkieflimansyah dan Sitti Rohmi Djalilah (Zul-Rohmi) bisa jadi tinggal cerita. Itu terjadi lantaran eskalasi politik kian memanas menjelang pemilu kepala daerah di NTB 2024 mendatang. 

Lagipula, perpecahan internal Zul - Rohmi kian mencolok. Doktor politik jebolan UIN Syarif Hidayatullah itu mengatakan dorongan pecah kongsi antara Zulkieflimansyah dengan Sitti Rohmi Djalilah mengemuka di dalam barisannya sendiri.

"Dominan dari dalam itu desakan untuk pecah kongsi. Bukan dari lawan politik. Malah mereka menunggu pasangan Zul-Rohmi ini bubar," ujar Ihsan Hamid kepada inewsmataram.id Senin (13/5/2024). 

Menurutnya, pisah kongsi antara Zul dan Rohmi ini bukan gimmick politik. Tapi terjadi secara spontan. Dia menilai jika pecah kongsi itu merupakan gimmick politik akan merugikan Zul-Rohmi. Apalagi saat ini secara survei pasangan Zul-Rohmi ini lebih tinggi dibanding figur lainnya. 

"Saya kira itu bukan gimmick politik ya, karena buat apa Zul - Rohmi melakukan itu menjelang pelaksanaan pemilu yang tinggal enam bulan lagi. Ini terjadi spontan dan bisa jadi merupakan akumulasi kekecewaan sejak lama," paparnya. 

Editor : Edy Gustan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut