get app
inews
Aa Read Next : Sebut Zul-Rohmi Bubar, Ketua DPD Perindo Lotim Tegur Eko Rahadi

Sambirang Ahmadi : Hutang Pemprov NTB Bukan Hutang Dr.Zulkieflimansyah

Sabtu, 23 Maret 2024 | 11:51 WIB
header img
Anggota Komisi III Bidang Keuangan dan Perbankan DPRD NTB Sambirang Ahmadi. Foto : Istimewa

Mataram,iNewsmataram.id-Anggota Komisi III  Bidang Keuangan dan Perbankan DPRD Nusa Tenggara Barat (NTB)  Sambirang Ahmadi meluruskan pernyataan Najamuddin Mustofa terkait hutang Pemprov NTB. Menurutnya, hutang itu merupakan hutang pemerintah Provinsi NTB bukan hutangnya Dr.H.Zulkieflimansyah.

Langkah berhutang itu ditempuh lantaran kondisi anggaran pemerintah yang defisit. Menurut politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini, siapapun pemimpinnya pada saat itu ada dua hal yang mesti ditempuh dalam menghadapi defisit APBD yakni berhutang atau melepas aset.

Dua pilihan sulit, tapi harus ditempuh salah satunya. Dalam hal ini, pemerintah daerah di bawah kepemimpinan Dr.Zulkieflimansyah dan dibantu Sekretaris Daerah saat itu H.Lalu Gita Ariadi mengambil keputusan untuk berhutang.

"Harus diluruskan dulu persepsinya, yang berhutang itu bukan Dr.Zul tapi pemerintah Provinsi NTB. Pj Gubernur sekarang merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari kebijakan tersebut. Lagipula, dia juga ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD). Siapapun yang menajalnkan pemerintahan wajib menjalankan amanah, salah satunya menyelesaikan hutang Pemprov NTB" ujar Sambirang kepada wartawan Sabtu (23/3/2024).

Editor : Edy Gustan

Follow Berita iNews Mataram di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut