get app
inews
Aa Read Next : Kurtubi Berharap Presiden RI Terpilih Realisasikan Industri Nuklir

Jaga Keutuhan NKRI, Kurtubi Apresiasi Sikap Kenegarawanan Surya Paloh

Jum'at, 02 Februari 2024 | 14:08 WIB
header img
Caleg DPR RI Dapil NTB 2 Pulau Lombok Dr. H. Kurtubi. Foto : Istimewa

Mataram,iNewsmataram.id- Caleg DPR RI dari Partai Nasdem Dr.H. Kurtubi mengapresiasi sikap kenegarawanan Surya Paloh dalam menyikapi dinamika politik pada pemilu 2024.

Kurtubi yang dikenal sebagai ahli perminyakan ini menilai Surya Paloh justru konsisten dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Hal itu menurut dia semua tampak bagaimana Surya Paloh sebagai Ketua Umum Partai Nasdem tidak tempramental dan terpancing melihat ketidak adilan yang terjadi dalam proses pemilu.

"Bukankah tidak ada artinya pemilu jika pada akhirnya keutuhan bangsa terpecah lantaran ketidak adilan terhadap pasangan calon Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar terlihat nyata. Tapi justru pak Surya Paloh konsisten menjaga keutuhan NKRI," ujar putra kelahiran Kediri Lombok Barat itu kepada wartawan di Mataram Jum'at (2/2/2024).

Dia juga mengkritisi sikap penguasa yang dinilai seolah memihak pasangan calon tertentu. Bahkan, itu dilakukan dengan terang-terangan baik menggunakan fasilitas negara, menggunakan aparatur negara, dana negara, bahkan bagi-bagi sembako gratis di depan istana negara.

Kurtubi mengatakan apa yang disampaikan Surya Paloh mengenai perubahan merupakan hal yang harus segera diwujudkan. Perubahan menuju masyarakat yang adil dan makmur sesuai konstitusi merupakan amanat dan cita-cita proklamasi.

Editor : Edy Gustan

Follow Berita iNews Mataram di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut