get app
inews
Aa Read Next : Kapten Speedboat Terbakar di Gili Trawangan

Dinas KKP Lombok Tengah Dukung Dwi Mitra Lautan Sukses dan Minh Hanh Kembangkan Budidaya Perikanan

Rabu, 31 Januari 2024 | 17:57 WIB
header img
Dinas KKP Lombok Tengah bekerjasama dengan Dwi Mitra Lautan Sukses dan Minh Hanh Eksport Import Investment dalam mengembangkan sektor perikanan di Teluk Awang Lombok Tengah Rabu (31/1/2024) Foto : istimewa

Lombok Tengah,iNewsmataram.id- Sejumlah investor Vietnam merambah kawasan Lombok Tengah dalam sektor perikanan dan kelautan. Dinas Kelautan dan Perikanan (KKP) UPT. Lombok Tengah mendukung pengembangan perikanan budidaya melalui implementasi sistem Self Sustain Cage atau keramba mandiri dari Dwi Mitra Lautan Sukses.

KKP UPT.Lombok Tengah telah meluncurkan dua program inovatif guna mendukung pertumbuhan sektor perikanan budidaya di Indonesia. Adapun program tersebut mencakup pengembangan perikanan budidaya yang berfokus pada pasar ekspor, dengan komoditas unggulan seperti udang,ikan. lobster, kepiting, dan rumput laut.

"KKP juga memprioritaskan pembangunan kampung perikanan budidaya yang sesuai dengan kearifan lokal, bertujuan untuk mengurangi tingkat kemiskinan dan menjaga keberlanjutan komoditas bernilai ekonomis tinggi," ujar Sekretaris Dinas Perikanan dan Kelautan Lombok Tengah Parawinata Rabu (31/1/2024).

Pihaknya bekerjasama dengan Dwi Mitra Lautan Sukses dan Perusahaan Minh Hanh Export Import Investmen dalam merangsang pengembangan perikanan budidaya yang diinisiasi oleh masyarakat, organisasi, dan sektor swasta.

Parawinata mengatakan, kedua perusahaan itu memfasilitasi perusahaan-perusahaan Vietnam yang berkeinginan berbisnis di kawasan Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

Melalui penandatanganan nota kesepahaman (MoU), kesepakatan ini membuka peluang investasi signifikan dalam pengembangan bisnis budidaya di Lombok.

Editor : Edy Gustan

Follow Berita iNews Mataram di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut