get app
inews
Aa Read Next : Baleho Zul - Rohmi dan Rohmi - Musyafirin Beredar Sinyal Zul - Rohmi Bubar, Siapa Untung

Gerakkan Repnas NTB, Bahlil dan Burhanudin Abdullah Dukung Penuh Sawaludin Aweng

Rabu, 17 Januari 2024 | 08:18 WIB
header img
Dewan Pakar TKN Prabowo- Gibran Muhammad Sirod bersama Ketua Repnas NTB Sawaludin Aweng di Kawasan wisata Senggigi, Lombok Barat Selasa (15/1/2024) Foto : Istimewa

Mataram,iNewsmataram.id-Dewan Pakar TKN Prabowo - Gibran Rakabuming Raka Muhammad Sirod mengapresiasi gerakan Relawan Pengusaha Nasional (REPNAS) NTB di bawah pimpinan Sawaludin Aweng.

Dukungan serupa datang dari Bahlil Lahadalia dan Burhanudin Abdullah. Bergerak dari Sidoarjo,Jawa Timur, Muhammad Sirod diutus oleh Burhanuddin Abdullah untuk membersamai kerja lapangan REPNAS pimpinan Dr. Anggawira untuk mengawal acara deklarasi dan konsolidasi REPNAS NTB.

Acara itu dihadiri seribuan lebih relawan yang datang dari seluruh penjuru NTB. Sirod sangat menghargai kehadiran para relawan itu.

Sebab, mereka tanpa pengganti ongkos dan uang, justru bersemangat berdatangan dengan sukarela demi meyakinkan dan menguatkan hati mendukung Prabowo - Gibran dapat memenangkan pemilu Presiden hanya sekali putaran saja.

"Lumayan hemat 27 Trilyun!" Ujar Muhammad Sirod kepada sejumlah awak media yang meliput kegiatan pada Minggu (14/1/2024) di Hotel Aston Inn Mataram.

Dia mengatakan, Sekretaris Repnas NTB Lalu Iqrar langsung melaporkan struktur relawan Repnas di 10 kabupaten/kota di NTB yang terbentuk sebelum kedatangan Ketua Umum Repnas Indonesia Maju Dr. Anggawira dan Kenia Mahendra selaku Bendum REPNAS.

Kenia merupakan putri Ketua Umum Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra sekaligus ketua tim hukum Prabowo - Gibran. Sirod berharap REPNAS NTB bekerja lebih keras lagi karena NTB merupakan basis Prabowo.

"NTB ini mesti disentuh dan digerakkan dengan otak dan hati yang bersih agar rakyat faham niatan kita sesungguhnya, untuk melanjutkan perhatian Pak Jokowi memajukan provinsi yang bersebalahan dengan Bali ini," ujarnya.

Menurutnya, Pulau Lombok jauh tertinggal dalam hal industri pariwisata. Padahal, menurutnya Jokowi melalui kebijakan tiga menteri gencar memperhatikan Lombok.

Dia meyakinkan bahwa apa yang sudah ditorehkan Joko Widodo di NTB akan dilanjutkan dan disempurnakan oleh Prabowo - Gibran memimpin nanti.

Terkait dukungan untuk Prabowo - Gibran, Repnas NTB menggelontorkan lebih dari Rp 500 juta untuk penyelenggaraan kegiatan konsolidasi dan deklarasi ini.

Semua Itu untuk mengayomi seluruh komponen relawan, atribut REPNAS berupa rompi dan tas pinggang kiriman dari dpp dan hidangan hotel berbintang.

"Kami ingin melayani mereka tim tempur di lapangan yang sudah berjuang. Meski pelaksanaannya sempat tertunda tiga kali, tapi dengan tekad bulat akhirnya ada "tangan-tangan Tuhan" membantu dan menguatkan hati kami agar pergerakan memenangkan Prabowo - Gibran sekali putaran di NTB ini terwujud", tuturnya.

Evaluasi kegiatan tersebut berlangsung di Kawasan Pantai Senggigi Lombok. Evaluasi yang dihadiri tim inti REPNAS itu berjalan santai.

Siroj mengaku bangga dengan pencapaian rekannya semasa di HIPMI dulu.

"Aweng itu bukan orang baru buat saya, Anggawira, dan Ketum Bahlil Lahadalia. Dia kesayangan kita semua, kita berharap niat baik beliau berbuah manis di NTB ini, dan berharap semua komponen perjuangan 02 benar-benar memantapkan hati dan ber-khusnuzhan tinggi untuk beliau" ungkap Sirod sebelum bertolak ke Jakarta.

Editor : Edy Gustan

Follow Berita iNews Mataram di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut