get app
inews
Aa Read Next : Ketua DPW Perindo NTB : Insha Allah Lanjut Zul - Rohmi Jilid 2

Angka 1212 dan Kisah Sukses NTB Meraih Penghargaan IGA 2023

Rabu, 13 Desember 2023 | 10:50 WIB
header img
Pj.Gubernur NTB H.Lalu Gita Ariadi bersama Wali Kota Mataram Dr.H.Mohan Roliskana saat menerima penghargaan Inovative Goverenment Award (IGA) 2023. Foto: Istimewa

Keberadaan NTB Mall dipayungi dengan Pergub NTB nomor 43 tahun 2020 tentang pemberdayaan UMKM melalui Bela dan Beli produk lokal NTB.

"Alhamdulillah, di ajang IGA 2023, NTB berhasil memboyong 6 penghargaan yaitu : NTB sebagai Provinsi Terinovatif dan Provinsi dengan skor tertinggi Regional IV. Kota Mataram sebagai Kota Terinovatif dan Kota dengan indeks tertinggi untuk regional IV. Kabupaten Lombok Utara masuk kategori sebagai Kabupaten Terinovatif untuk Daerah Tertinggal. Kota Bima meraih predikat sebagai Kota Sangat Inovatif," paparnya bernada gembira.

Sementara provinsi lain kini kian aktif dan progresif mengirimkan inovasinya. Apalagi disertai pemberian stimulan Dana Insentif Daerah dari keberhasilan melakukan inovasi.

Dalam ikhtiar meningkatkan kuantitas dan kualitas layanan publik, Inovasi adalah sebuah kebutuhan dan keniscayaan. Ketika tuntutan publik bergerak demikian dinamis, lingkungan strategis berubah progresif, sebuah Institusi atau entitas pemerintah daerah memang harus kreatif melahirkan berbagai inovasi guna memenangkan kompetisi yang terus terjadi di setiap ruang dan waktu.

Menurutnya, tidak berinovasi maka tidak akan ada akselerasi dan tak mampu beradaptasi. Bahkan potensial terjadi stagnasi. Organisasi akan mati karena gagal bertransformasi. (*)

Editor : Edy Gustan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut