get app
inews
Aa Read Next : Ketua DPW Perindo NTB : Insha Allah Lanjut Zul - Rohmi Jilid 2

Angka 1212 dan Kisah Sukses NTB Meraih Penghargaan IGA 2023

Rabu, 13 Desember 2023 | 10:50 WIB
header img
Pj.Gubernur NTB H.Lalu Gita Ariadi bersama Wali Kota Mataram Dr.H.Mohan Roliskana saat menerima penghargaan Inovative Goverenment Award (IGA) 2023. Foto: Istimewa

Personil bidang Litbang Bappeda bedol desa. Mereka dipindah untuk bergabung ke Brida dan mengawal IGA 2021. Dia mengatakan, bagi pemprov NTB, kesadaran untuk menghadirkan sebuah inovasi sudah berlangsung cukup lama.

Pada periode 2014 - 2017, ada program unggulan yang disebut eNTeBeNOVIK (NTB iNOVasi pelayanan publIK). Suatu kontestasi bagi PNS dan masyarakat umum untuk menciptakan inovasi yang memberikan kemanfaatan bagi organisasi atau masyarakat.

Pemenangnya kemudian ditutorial dan didampingi untuk mengikuti kontestasi inovasi pelayanan publik yang digelar KemenPAN RB.

"Karo Organisasinya saat itu Tri Budi Prayitno," ungkapnya. Sejenak kemudian kegiatan EntebeNOVIK ini nyaris tak terdengar. Padahal EntebeNOVIK masih sangat relevan untuk dilanjutkan.

Bila EntebeNOVIK ini dilanjutkan dan dilengkapi dengan mengadakan Expo Inovasi, positioning NTB dalam kontestasi IGA akan semakin kuat dan kedepannya pasti jadi langganan juara.

Pemprov NTB hanya mengirim tiga inovasi pada 2020. Berada pada peringkat 34 dengan status Kurang Inovatif. Tahun 2021, terkirim 80 inovasi. Berada pada peringkat 2 dengan status Provinsi Terinovatif dan Sangat Inovatif. Tahun 2022, terkirim 129 inovasi, berada pada peringkat 5 dengan status tetap bertahan sebagai Provinsi Terinovatif dan Sangat Inovatif.

Editor : Edy Gustan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut