get app
inews
Aa Read Next : Caleg PKS Untuk DPR RI H. Karman : Kok Tiket Pesawat Tujuan Lombok Mahal

Dukung Sport Tourism NTB, Kemenparekraf Gelontorkan Rp 24 M

Selasa, 14 November 2023 | 11:57 WIB
header img
Kepala Dinas Pariwisata NTB Jamaludin Maladi saat Kick Off Motocross Competition Lombok - Sumbawa 2023 di Hotel Wyndham Surabaya. Foto: iNewsmataram.id/Edy Gustan

Tidak saja Motocross, pihaknya juga akan menggelar e-sport competition, touring Sumbawa Community, parade otomotif, Explorer Lombok, grass track motocross, Sasambo Custom Fest, Sasambo Crrative Fest, Sound of Noise dan Touring Community.

"Kita targetkan akan melibatkan 3000 orang sehingga perekonomian rakyat di NTB ini terus bergerak dinamis," paparnya.

Dia mencontohkan bagaimana peserta touring akan mengelilingi Pulau Lombok dan melalui berbagai objek wisata. Selama di Pulau Lombok, para peserta akan dijamin penginapannya.

Termasuk saat mengikuti kompetisi peserta tidak dipungut biaya. Jika biasanya event seperti ini panitia memungut biaya pendaftaran Rp 400 ribu.

Namun untuk event touring ini justru gratis. Pihaknya bahkan menyiapkan hadiah dengan syarat, peserta harus memposting di media sosial terkait kegiatan yang diikuti, khususnya saat berada di objek wisata.

Kegiatan itu juga akan melibatkan lebih kurang 200 UMKM yang dipusatkan di eks Bandara Selaparang. Lagi-lagi peserta akan diberikan kupon gratis Rp 150 ribu untuk membeli beragam produk UMKM tersebut.

Editor : Edy Gustan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut