get app
inews
Aa Read Next : Caleg PKS Untuk DPR RI H. Karman : Kok Tiket Pesawat Tujuan Lombok Mahal

Dukung Sport Tourism NTB, Kemenparekraf Gelontorkan Rp 24 M

Selasa, 14 November 2023 | 11:57 WIB
header img
Kepala Dinas Pariwisata NTB Jamaludin Maladi saat Kick Off Motocross Competition Lombok - Sumbawa 2023 di Hotel Wyndham Surabaya. Foto: iNewsmataram.id/Edy Gustan

Surabaya,iNewsmataram.id-Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mengelontorkan anggaran Rp 24 Miliar untuk sport tourism dan kemajuan pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Dana tersebut akan digunakan untuk berbagai kegiatan di antaranya Motocross Lombok - Sumbawa yang akan berlangsung pada 17 - 26 November 2023 di Sirkuit Tohpati, Kota Mataram.

Event Motocross ini akan melibatkan 300 peserta dari seluruh Indonesia.Direktur Manajemen Industri Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Syaifullah mengatakan NTB merupakan satu-satunya provinsi yang memiliki sport tourism.

NTB sukses menggelar tiga event balap motor kelas dunia baik MotoGP, WSBK, dan MXGP. Maka itu Kemenparekraf mendukung penuh sport tourism di NTB. Dia berharap Motocross Competition akhir November 2023 ini sukses.

"Kami berkomitmen mendukung penuh sport tourism sehingga setelah gelaran MotoGP harus diisi terus dengan event lainnya salah satunya Motocross ini sehingga tidak ada kekosongan dan terus menjadi daya tarik untuk pariwisata NTB," ujar Syaifullah di Surabaya Senin (13/11/2023).

Kepala Dinas Pariwisata NTB Jamaludin Malady mengatakan NTB merupakan satu-satunya provinsi yang menerapkan sport tourism.

"Kita bersyukur mendapatkan bantuan dana dari pemerintah pusat senilai Rp 24 Miliar untuk kemajuan pariwisata NTB. Tentu penggunaannya akan dipertanggung jawabkan sesuai undang-undang berlaku. Kita transparan kok," ujar Jamaludin. 

Editor : Edy Gustan

Follow Berita iNews Mataram di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut