get app
inews
Aa Read Next : LWC Gelar Acara Tahunan Womanpreneur Creative Gathering

Dr.Ihsan Hamid : Publik NTB Masih Rindu Zul-Rohmi

Selasa, 31 Oktober 2023 | 17:46 WIB
header img
Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB Dr.H.Zulkieflimansyah - Dr.Hj. Sitti Rohmi Djalilah (Zul-Rohmi) Jilid 2 yang digadang kembali akan bertarung di Pilgub NTB 2024 mendatang. Foto : Istimewa

Mataram,iNewsmataram.id-Pasangan Dr.H.Zulkieflimansyah - Dr.Hj.Sitti Rohmi Djalilah ternyata masih sangat diperhitungkan pada pemilu kepala daerah di NTB.

Pengamat politik Universitas Islam Negeri Mataram Dr. Ihsan Hamid menilai masyarakat NTB masih rindu dengan figur pasangan Zul-Rohmi untuk kembali memimpin NTB.

Menurutnya, merujuk dari hasil survei Smartpoll Indonesia yang menyatakan pasangan Zul-Rohmi berpotensi menang pada Pilkada NTB 2024 mendatang.

Dari hasil survei yang dirilis Smartpoll Indonesia kata Ihsan, menunjukkan bahwa elektabilitas Zulkieflimansyah di posisi 41,6 persen. Sementara elektabilitas Sitti Rohmi Djalilah di posisi 15,5 persen.

Doktor ilmu politik UIN Syarif Hidayatullah itu mengatakan banyak faktor yang menempatkan Zul-Rohmi berada di posisi teratas.

"Ini menunjukkan publik masih fokus pada pasangan Zul-Rohmi. Kata lainnya ya masih merindukan figur kepemimpinannya," ujar Ihsan kepada iNewsmataram.id Selasa (31/10/2023).

Editor : Edy Gustan

Follow Berita iNews Mataram di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut