get app
inews
Aa Read Next : LWC Gelar Acara Tahunan Womanpreneur Creative Gathering

Dr.Ihsan Hamid : Publik NTB Masih Rindu Zul-Rohmi

Selasa, 31 Oktober 2023 | 17:46 WIB
header img
Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB Dr.H.Zulkieflimansyah - Dr.Hj. Sitti Rohmi Djalilah (Zul-Rohmi) Jilid 2 yang digadang kembali akan bertarung di Pilgub NTB 2024 mendatang. Foto : Istimewa

Dia menjelaskan, nama Zulkieflimansyah masih moncer jika dibanding figur lainnya baik itu H. Lalu Fathul Bahri, HM. Suhaili FT, H.M Sukiman Azmy, Dr. Lalu Iqbal, H. Fahri Hamzah, bahkan dengan Pj. Gubernur NTB H.Lalu Gita Ariyadi yang disebut-sebut bakal maju di Pilgub NTB 2024 mendatang.

Faktor pertama yang dinilai mendongkrak nama Zul-Rohmi adalah keberhasilannya menjaga kondusifitas NTB meski dihadapkan dengan berbagai persoalan saat menjabat.

Dari awal menjabat sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur NTB, pasangan Zul-Rohmi sudah menghadapi persoalan pascagempa dahsyat yang berlanjut dengan pandemi Covid-19.

"Kinerja Zul-Rohmi saat itu stabil dan cenderung bagus dengan tatanan birokrasi yang ideal sehingga tercipta kondusifitas daerah," ujarnya.

Ihsan menegaskan tidak heran jika Zul-Rohmi meraih angka 85,95 persen kepuasan publik dalam hasil survei Smartpoll Indonesia.

Di samping itu, dalam kebijakannya Zul-Rohmi juga membuat terobosan-terobosan salah satunya program beasiswa ke luar negeri bagi mahasiswa NTB.

Editor : Edy Gustan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut