get app
inews
Aa Read Next : Chris Parangan: Prabowo Sepertinya Lebih Memilih Bang Zul Ketimbang Anies Untuk Pimpin Jakarta

Karman : Pemuda Harus Berani Pikul Tanggung Jawab Sejarah

Minggu, 29 Oktober 2023 | 12:43 WIB
header img
Politisi muda PKS yang juga Caleg DPR RI Dapil NTB 2 Lombok H.Karman saat diskusi refleksi hari Sumpah Pemuda di Monjok, Mataram. Foto: H.KarmanlIstimewa

Mataram, iNewsmataram.id- Caleg DPR RI Dapil NTB 2 dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) H. Karman mengajak kaum muda di NTB terus berkarya. Menurutnya, kaum muda punya sejarah panjang dan harus berani memikul tanggung jawab sejarah dengan berkarya dan perjuangan.

Hal itu disampaikan aktivis kenamaan ini saat diskusi bersama puluhan aktivis dan pemuda karang taruna Monjok, Kota Mataram.

Diskusi refleksi hari sumpah pemuda itu berlangsung hangat. Para aktivis dan pemuda karang taruna Monjok tampak senang dan bersemangat. Lagipula, Karman dikenal sebagai salah satu tokoh muda nasional.

Mantan Ketua Umum PB Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) ini cukup familiar di kalangan pemuda NTB. Dalam kesempatan itu, Karman menegaskan pentingnya peran generasi muda mengisi kemerdekaan Indonesia.

Momentum sumpah pemuda yang diperingati setiap tanggal 28 Oktober, menurutnya menjadi sinyal bahwa anak muda masih eksis dan punya peran aktif di lingkungan masyarakat.

Dia menyontohkan bagaimana pemuda berkiprah positif dalam pembangunan. Tidak saja menggelar diskusi, tapi bisa mengaktualisasikan dirinya dalam berbagai kegiatan.

Editor : Edy Gustan

Follow Berita iNews Mataram di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut