get app
inews
Aa Read Next : Sambirang Ahmadi : Hutang Pemprov NTB Bukan Hutang Dr.Zulkieflimansyah

Lalu Gita Ariadi Resmi Ucapakan Sumpah Jabatan Sebagai Pj Gubernur NTB

Selasa, 19 September 2023 | 10:12 WIB
header img
Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian bersama Lalu Gita Ariadi yang dilantik sebagai Pj. Gubernur NTB di Jakarta. Foto: Istimewa

Jakarta,iNewsmataram.id-Drs.H.Lalu Gita Ariadi,M.Si resmi mengucapkan sumpah jabatan sebagai Penjabat (Pj) Gubernur NTB. Pengucapan sumpah jabatan itu berlangsung di Kantor Kementerian Dalam Negeri, Jakarta Selasa (19/9/2023).

"Demi Allah saya bersumpah, akan memenuhi kewajiban saya sebagai penjabat gubernur dengan sebaik-baiknya, dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945, dan menjalankan segala Undang-Undang, dan peraturannya dengan selurus-lurusnya, serta berbakti kepada masyarakat negara dan bangsa," ujar Lalu Gita Ariadi.

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian hari ini resmi melantik 10 Pj. Gubernur. Keputusan itu sesuai dengan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 73/P Tahun 2023 tentang Pemberhentian Gubernur dan Wakil Gubernur masa jabatan 2018 sampai 2023.

Kemudian, Keppres Nomor 74/P Tahun 2023 tentang Pengangkatan Pj Gubernur dan Wakil Gubernur masa jabatan 2018 sampai 2023.


Pj. Gubernur NTB

Lalu Gita Ariadi menjabat Pj Gubernur NTB mengisi jabatan yang ditinggalkan pasangan Dr.H.Zulkieflimansyah dan Dr.Hj. Sitti Rohmi Djalilah. Masa jabatan keduanya sudah berakhir pada (19/9/2023).

Pelantikan Pj. Gubernur itu dihadiri langsung oleh Zulkieflimansyah dan Sitti Rohmi Djalilah. Juga tampak Kapolda NTB Irjend Djoko Poerwanto dan Danrem 162/Wira Bhakti Brigjend Agus Bhakti.

Lalu Gita didampingi istrinya Hj. Lale Prayatni yaang menggunakan stelean kebaya berwarna kuning. Diketahui, Lale Prayatni merupakan Bacaleg Partai Golkar untuk DPRD NTB dari daerah pemilihan Kota Mataram.

Sebelumnya, Lalu Gita Ariadi merupakan Sekretaris Daerah NTB. Selanjutnya, dia diusulkan bersama dua nama lainnya sebagai Pj. Gubernur NTB 2023.

Editor : Edy Gustan

Follow Berita iNews Mataram di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut