get app
inews
Aa Read Next : Presiden Jokowi Larang Bukber, Bang Zul Tetap Safari Ramadan

Berbahan Perak Berlapis Emas 24 Karat, PIN KTT G20 Ternyata Karya Perajin Lombok Pearl

Kamis, 17 November 2022 | 19:11 WIB
header img
Riana Meilia pemilik Lombok Pearl yang produknya terpilih sebagai pin resmi KTT G20 Bali. Foto:Diskominfotik NTB/Istimewa

MATARAM,iNewsMataram.id-Siapa sangka pin resmi Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali merupakan produk perajin UMKM asal Lombok, NTB. Pin KTT G20 itu terbuat dari perak dan berlapis emas 24 karat. Pin itu merupakan buatan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Lombok Pearl.

Pin itu tersemat di baju bagian dada  para pemimpin negara peserta KTT G20 Bali. Riana Meilia pengusaha sekaligus pemilik Lombok Pearl bangga dengan hal itu.

Dia tidak menyangka akan ditunjuk sebagai produk khusus tamu VIP dan VVIP KTT G20. "Saya terharu sekaligus bangga karena produk kami digunakan oleh para presiden negara anggota KTT G20," ujar Riana kepada wartawan Kamis (17/11/2022).

Dia menceritakan bagaimana awal mula produknya menjadi pilihan Presiden RI Joko Widodo. Bermula saat dia mengikuti pameran di Kuta, Mandalika awal 2022.


Inilah Pin KTT G20 Bali yang dibuat oleh perajin Lombok Pearl. Pin ini digunakan oleh seluruh presiden negara G20. Foto: Diskominfotik NTB/istimewa

Saat itu, Presiden RI Joko Widodo mengunjungi booth Lombok Pearl. Presiden Jokowi tertarik melihat desain perhiasan berbentuk sayap kumbang.

Editor : Edy Gustan

Follow Berita iNews Mataram di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut