get app
inews
Aa Read Next : Menparekraf Ajukan Anggaran ke Menkeu Untuk Mendukung Gelaran MXGP 2024 di NTB

Tiga Gili di Sekotong; Surga untuk Kamu yang Introvert

Senin, 07 November 2022 | 15:13 WIB
header img
Gili Nanggu. Foto: google/istimewa

3. Gili Nanggu


Gili Nanggu. Foto: google/istimewa

Jika kedua gili di atas cocok untuk sang introvert memanjakan diri dengan sunyi yang hakiki, Gili Nanggu dengan berbagai fasilitas juga cocok untuk dieksplorasi.

Gili ini punya penangkaran penyu khusus, loh. Jika beruntung, kalian bisa melihat festival pelepasan tukik yang diselenggarakan pengelola.

Pulau yang cukup ramai dibanding dua gili kerabatnya ini juga ada penginapan, yang kisaran harganya sama seperti di Gili Sudak. Uniknya, penginapan berbentuk seperti rumah adat Lombok, yaitu lumbung padi dan berjejer di tepi pantai.

Meski di Gili Nanggu ramai, tidak akan pernah seramai di Gili Matra sana. Tenang saja, kamu masih bisa bertafakur dengan alam Gili Nanggu pada pagi dan sore.

Saat memasuki wilayah ini, kamu akan dikenai biaya Rp5.000 per orang. Kemudian, kamu bisa mengelilingi pulau hanya dengan waktu 15 menit, lalu melihat langsung penangkaran penyu. Pasirnya juga sangat halus dengan kerang-kerang berserakan di pinggiran pantai.

Sayangnya, kalian tidak diperbolehkan memancing di area ini. Hal itu demi menjaga ekosistem bawah laut.

Jika tak sempat snorkling, kalian masih bisa berinteraksi dengan para ikan. Tapi, kalian tidak boleh memberi makan ikan sembarangan, ya. Takutnya nanti akan mengganggu rantai makanan para ikan.

Untuk memberi makan ikan, kalian harus memberi tahu pihak pengelola pulau. Nanti, mereka akan memberi kalian makanan ikan khusus dengan membayar Rp5.000.

Gimana? Masih penasaran dengan tiga gili Sekotong nan ciamik bak surga tersembunyi? Yuk, ke Lombok aja! (*)

Editor : Maryani

Follow Berita iNews Mataram di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut