get app
inews
Aa Read Next : Paket Serasi, Ibnu Salim - Hj Sumiatun Berpotensi Unggul di Pilbup Lobar

Ibnu Salim Mendukung Rencana Pembangunan Stadion Internasional di Lombok Barat

Jum'at, 14 Oktober 2022 | 18:52 WIB
header img
Ketua Persaudaraan Kempo Indonesia (Perkemi) NTB Ibnu Salim saat berada di kawasan wisata Lancing, Lombok Tengah. Foto:iNewsMataram.id/Edy Gustan

MATARAM,iNewsMataram.id-Ketua Persaudaraan Kempo Indonesia (Perkemi) Ibnu Salim mendukung rencana pembangunan stadion skala Internasional menjelang Pekan Olahraga Nasional (PON) Ke-22 tahun 2028 di Lombok Barat. Menurutnya, rencana itu sebagai bentuk pemerataan pembangunan di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Ibnu Salim menilai Lombok Barat merupakan lokasi yang tepat karena akses transportasi dan akomodasinya mudah terjangkau. Bicara geografis, Lombok Barat dinilai menjadi lokasi dengan akses infrastruktur yang mudah dijangkau.

"Pembangunan itu harus merata di semua wilayah NTB. Rencana pembangunan stadion Internasional di Lombok Barat itu sudah tepat sehingga pembangunan tidak hanya terfokus pada satu wilayah saja," kata Ibnu Salim kepada wartawan Jum'at (14/10/2022).


Ketua Perkemi Shorinji Kempo NTB Ibnu Salim (baju hitam) saat memberikan penghargaan kepada anggotanya beberapa waktu lalu. Foto:Perkemi NTB/istimewa

Tidak saja secara pribadi dan selaku warga Lombok Barat, Ibnu yakin sebagian besar warga Lombok Barat sumringah mendengar berita rencana pembangunan stadion skala Internasional itu. "Ini baru berita menyenangkan," ujar Ibnu dengan senyum khasnya.

Keputusan Koni NTB yang mengusulkan Lombok Barat sebagai lokasi pembangunan stadion skala Internasional menurut Ibnu patut diapresiasi semua pihak. Lagipula, akomodasi Lombok Barat selama ini sangat menunjang berbagai event baik skala nasional maupun Internasional.

Ibnu yang kini menjabat Inspektur NTB mengatakan, keberadaan hotel di Lombok Barat selalu menjadi andalan penunjang pelaksanaan event dan mice. Baik hotel di Senggigi dan Kota Mataram.

"Coba lihat data trend persentase hunian hotel selama ini. Penonton WSBK dan MotoGP dominan menginapnya kan di Lombok Barat dan Kota Mataram,"ujarnya.

Editor : Edy Gustan

Follow Berita iNews Mataram di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut