get app
inews
Aa Read Next : Mengulik Lombok Cantik yang Punya Hal Unik

Yusron Hadi: NTB Bakal Jadi Pusat Sport Tourism

Minggu, 09 Oktober 2022 | 17:03 WIB
header img
Kepala Dinas Pariwisata NTB Yusron Hadi (kaos putih) bersama atlet Ironman 70.3 Lombok di Senggigi Lombok Barat. Foto: Dinas Kominfo NTB/Istimewa

Suasana nyaman, bersih, dan keasrian lingkungan menambah daya tarik tersendiri bagi penyelenggara dan peserta Triathlon Ironman 70.3 Lombok.

“Kalau berenang dan sepeda itu asik, tadi pagi juga lautnya ramah. Yang gawat adalah lari, karena pada putaran terakhir kemudian matahari sudah di atas, itu mulai terasa. Memang tracknya yang disulitkan juga terkait cuaca”, ungkap Jeff.

Executive Director PT. Indonesia Sports Management (ISM), Arie S. Sukirno, mengatakan bahwa track Ironman 70.3 ini tergolong medium. Meski begitu, tetap diperlukan latihan cukup untuk menundukkan medan.

Menurutnya, tidak sedikit atlet newbie yang ikut pada ajang Ironman 70.3 yang cidera. Namun, itu menurut Arie biasa dialami oleh para pemula. Yakni mereka yang baru mengikuti triathlon seperti Olympic distance atau sprint yang jaraknya lebih sedikit daripada Ironman.

"Biasanya yang mengalami cedera itu adalah newbie yang baru pertama kali ikut," paparnya. Arie berharap Lombok kembali menjadi tuan rumah penyelenggaraan Ironman di tahun-tahun berikutnya. NTB dinilai menjadi magnet tersendiri bagi pecinta olah raga triathlon.

Editor : Edy Gustan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut