get app
inews
Aa Read Next : Mengulik Lombok Cantik yang Punya Hal Unik

Yusron Hadi: NTB Bakal Jadi Pusat Sport Tourism

Minggu, 09 Oktober 2022 | 17:03 WIB
header img
Kepala Dinas Pariwisata NTB Yusron Hadi (kaos putih) bersama atlet Ironman 70.3 Lombok di Senggigi Lombok Barat. Foto: Dinas Kominfo NTB/Istimewa

Sementara sisi sosial, masyarakat mengetahui Ironman 70.3 merupakan event olahraga yang menarik dan dapat disaksikan langsung. "Jika kondisi ini terus berlangsung dalam beberapa bulan ke depan, kami optimistis pertumbuhan ekonomi NTB meningkat,"ungkapnya.

Tidak saja pelaksanaan Ironman 70.3 Lombok, NTB juga akan menjadi tuan rumah pelaksanaan WSBK november 2022 mendatang. Selanjutnya kembali menjadi tempat pelaksanaan MotoGP 2023. Begitu juga dengan kegiatan-kegiatan lainnya yang menghadirkan banyak tamu baik nusantara maupun mancanegara.

Managing Director Ironman Asia, Jeff Edward, mengatakan dua tahun belakangan sangat sulit untuk mengadakan international event akibat Pandemi Covid-19. Meski begitu, pihaknya akhirnya menemukan yang luar biasa dari penyelenggaraan Ironman 70.3 Lombok.

Dia menilai, tingginya antusiasme masyarakat termasuk keramahan masyarakat Lombok memberi kesan mendalam. Pihaknya juga terkesan dengan perhatian Pemerintah Provinsi NTB, petugas keamanan baik TNI, Polri, serta pihak terkait lainnya.


Gubernur Nusa Tenggara Barat Zulkieflimansyah tampak sumringah usai membuka gelaran Ironman 70.3 Lombok di Senggigi Lombok Barat pada Sabtu (8/10/2022) Foto: Dinas Kominfo NTB/istimewa

Editor : Edy Gustan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut