get app
inews
Aa
Read Next : LWC Gelar Acara Tahunan Womanpreneur Creative Gathering

Gubernur Zulkieflimansyah : Anies Baswedan Sangat Layak Memimpin Indonesia

Selasa, 04 Oktober 2022 | 14:56 WIB
header img
Momentum saat Gubernur NTB Zuljieflimansyah bertemu Anies Baswedan beberapa waktu lalu di Jakarta. (Fcebook Bang Zul/Istimewa

Tidak heran kedekatan dua tokoh muda yang sama-sama sukses menggelar event Internasional di dunia otomotif itu menuai perhatian banyak pihak. Keduanya bahkan dinilai punya chemistry dalam kepemimpinan nasional.

"Saya kerap berdiskusi dan tukar pikiran terkait banyak hal," ungkap Bang Zul.

Zulkieflimansyah merupakan politisi PKS yang sudah lama malang melintang di perpolitikan nasional. Pernah menjabat anggota DPR RI pada 2024 - 2018.

Tokoh muda yang pernah menjabat Ketua Senat Mahasiswa Universitas Indonesia (UI) itu juga pernah bertarung di Pilkada Banten pada 2006. Akhirnya, pada pilkada NTB 2018, Zulkieflimansyah yang berpasangan dengan Dr.Hj. Sitti Rohmi Djalilah itu memenangkan pilkada.

Dia dilantik sebagai Gubernur NTB periode 2019 - 2023. Pada 7 Februari 2021 lalu. Bag Zul mengunggah foto kebersamaannya dengan Anies Baswedan di akun instagramnya. Foto itu membuan heboh netizen yang mengaitkannya dengan momentum Pilpres 2024. Saat itu, unggahan foto itu memperoleh 2.332 like.

Seperti diketahui, Partai Nasdem resmi mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2024. Nama Anies diumumkan dalam Deklarasi Calon Presiden 2024 di Nasdem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (3/10/2022).

”Saudara-saudara, saya meminta saudara-sadara mengawal Anies Baswedan menjadi capres 2024,” kata Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh saat Deklarasi Calon Presiden 2024 Pilihan Partai Nasdem.

Editor : Edy Gustan

Follow Berita iNews Mataram di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut