get app
inews
Aa
Read Next : Chairul Saleh : Gerakan Bersama Miq Iqbal Mulai Masif

NTB dan NTT Tuan Rumah PON XXII 2028

Selasa, 13 September 2022 | 22:23 WIB
header img
Gubernur NTB Zulkieflimansyah foto bersama usai Musyawarah Luar Biasa KONI di Jakarta. Foto: Diskominfotik NTB/istimewa

JAKARTA,iNewsMataram.id- Komite Olahraga Nasional (KONI) Pusat, menetapkan Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) sebagai tuan rumah PON 2028. Keputusan itu ditetapkan, pada Musyawarah Olahraga Nasional Luar Biasa (Musornaslub) yang menjadi rangkaian Rapat kerja Nasional (Rakenas) KONI 2022, di Jakarta pada 12-13 September 2022.

Gubernur NTB Zulkieflimansyah menyambut baik penetapan tersebut. NTB dan NTT telah memenuhi persyaratan dan mekanisme melalui tahapan verifikasi oleh Tim TPP KONI Pusat. "Alhamdulillah KONI Pusat Menetapkan NTB dan NTT sebagai Tuan Rumah PON th 2028 di Jakarta sore ini,"kata Bang Zul sapaan karibnya melalui siaran pers Selasa (13/9/2022).

Menurutnya, menjadi tuan rumah PON pada 2028 merupakan perjuangan yang tidak mudah. Menjadi tuan rumah PON dinilai sebagai kerja besar. Lagipula, NTB akan kedatangan tamu sehingga menggerakkan sektor pariwisata, ekonomi.


Gubernur NTB Zulkieflimansyah bersama Ketua Umum KONI Letjen (Purn) Marciano Norman foto bersama usai Mnaslub KONI di Jakarta Selasa 13 September 2022. KONI menetapkan NTB dan NTT sebagai tuan rumah PON XXII 2028. Foto: Diskominfotik NTB/Istimewa

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu mengatakan, Pemerintah Provinsi NTB bersama KONI NTB akan mempersiapkan segala sarana dan prasarana.

Editor : Edy Gustan

Follow Berita iNews Mataram di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut